Dinila Urgen Hendry Rosyadi Dukung Penambahan Armada Pemadam Kebakaran

INFODESA106 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan,  menggelar Rapat  pembahasan Ranperda APBD tahun  Anggaran 2019 tingkat Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lampung Selatan,

Dalam pembahasan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Hendriy Rosyadi mendukung pengajuan  yang di ajukan oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar)  Kabupaten Lampung Selatan,  untuk pengadaan kendaraan Pemadam Kebakaran,

“Sangat urgen sekali Mengigat luas wilayah Kabupaten Lampung Selatan, dari ujung Bakauheni hingga ke Natar maka perlu kita kaji ulang dalam pembahasan selanjutnya untuk pengadaan armada Damkar yang di butuhkan oleh dinas terkait. “kata Hendry pada Infodesanews.com usai pimpin rapat pembahasan yang berlangsung di Aula Rumah Dinasnya. Rabu (21/11)

Bila dilihat dari sekala prioritas, ternyata daerah yang dijuluki kabupaten serambi pulau Sumatera itu masih sangat membutuhkan sarana dan prasarana penunjang yang memadai. “Musibah bisa datang kapan saja dan tidak bisa terelakan, kalau sudah terjadi akan susah dipadamkan apabila tidak ada intsansi terkait yang dekat dengan lokasi,

“Oleh karna itu perlu adanya penambahan posko untuk mengcover 17 kecamatan yang ada. Paling tidak, untuk empat kecamatan ada posko untuk mempermudah masyarakat membuat laporan,”imbuh Hendry.

Sementara itu Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lampung Selatan, Hery Bastian sangat berharap dengan  pengajuan untuk penambahan kebutuhan armada pemadam kebakaran dapat di realisasikan dan disetujui dalam pembahasan berikutnya.

“Karena armada pemadam kebakaran untuk Kabupaten Lampung Selatan yang ada saat hanya 7 Unit, “Itu untuk mejangkau seluruh wilayah Lampung Selatan yang terdiri dari 17 kecamatan.

“Oleh karena itu kami mengajukan dalam pembahasan.”ungkap Hery kepada Infodesanews.com. usai mengikuti pembahasan.   (Sg)