Dindagkop Kabupaten Blora Memberikan Pembinaan Pelaku Koperasi sekolah

NASIONAL118 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Blora memberikan pembinaan kurang lebih 100 peserta dari unsur guru pembina koperasi siswa, Siswa- siswa pelaku Koprasi tingkat SMA/MA/SMK Se- Kabupaten Blora.

Hal tersebut dalam rangka memberikan pemahaman Perkoperasian Bagi Pembina Koperasi Siswa, Siswa- siswa pelaku Koprasi tingkat SMA/MA/SMK di kabupaten Blora agar mampu tumbuh dan berkembang dalam memenuhi kebutuhan baik Guru dan sisiwa di lingkungannya masing – masing. senin (21-23/10/2019).

Acara tersebut dimulai, sekitar jam 09.00 WIB dengan diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan mars koperasi.

Melalui Kasi Bina Usaha Koprasi Suparji, SE,MM Sekretaris Dindagkop Blora Ir. Supoyo menuturkan pentingnya memberikan pemahaman tata cara pengelolaan koprasi yang benar di dalam koprasi sekolah itu sendiri.

” Kegitan Dindagkop Blora kali ini memberikan Pemahaman perkoperasian bagi pembina koperasi sekolah, serta pelaku dalam pengelolaan koperasi sekolah,” jelas Suparji.

Sebab, dengan adanya pemahaman itu, nantinya diharapkan tersampaikan pada siswanya. Selanjutnya, setelah siswanya paham diharapkan bisa menjadi kader-kader atau regenasi kader – kader koperasi yang handal.

” pengkaderan Koperasi ini sangat dibutuhkan,” imbuh Suparji.

Suparji juga berharap kegiatan ini akan menjadi multiefec didalam masyarakat, dengan adanya 80 peserta didik ini akan dapat membawa dan mempengaruhi masyarakat pentingnya koperasi sekolah .

Senada dengan itu Novita Ariyanti peserta Pelatihan bersal dari SMKN 2 Blora megungkapkan sangat gembira dengan adanya pelatihan yang di berikan Didagkop Blora, sehingga memberikan tambahan pengetahuan bagaimana tata cara berkoprasi yang sehat dan menguntungkan.

” Makanya kami sangat berterimaksih dan apresiasi atas terhadap Dindagkop Blora. Semoga apa yang kita dapatkan dapat dikembangkan dan diimplementasikan di sekolah masing-masing,” pungkasnya.

Usai acara pembukaan, acara tersebut dilanjutkan dengam pemberian materi tentang perkoperasian, diskusi dan tanya Jawab. ***Red