Dindagkop Blora Laksankan Pelatihan Uji Kompetensi Pelaku Koperasi Di Blora

INFODESA146 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Blora Sarmidi, SP, MM yang diwakili Sekretaris Dindagkop dan UKM Kabupaten Blora Ir. Supoyo membuka palatihan uji kompetensi pelaku koperasi baik manajer  dan kepala cabang di Blora dalam upaya meningkatkan manajer dan kepala cabang yang profesional, Kamis, 15/10/2020.

Dengan menggandeng Lembaga Sertifkasi Profesi Koperasi Jasa Keuangan (LSP-KJK) Jakarta merupakan lembaga sertifikasi independen yang tugasnya melaksanakan sertifikasi kompetensi dan menerbitkan sertifikat kompetensi  bagi pengelola Koperasi Simpan Pinjam/Usaha Simpan Pinjam dindagkop dan Ukm blora berharap pelaksanaan di Blora akan berlangsung sukses.

 Pada kesempatan itu Ketua panitia penyelenggara sekaligus Kepala Bidang Koperasi dan UKM Drs. Edy Suprapto, M.Si dalam laporannya yang langsung di bacakan mengungkapkan pentingnya Uji kompetensi bagi manajer dan kepala Cabang KSP agar mampu menjadikan koperasi menjadi daya saing yang tinggi.

 “ Dengan uji kompetensi tersebut para calon manajer dan kepala cabang mendapatkan pengetahuan agar mampu mengelola koperasi bagaimana seharusnya koperasi dijalankan. Selain itu, juga sebagai standarisasi dari pengurus koperasi melalui sertifikat yang akan didapat di akhir kegiatan,” ujarnya.

“Kami berharap para manajer dan kepala cabang, dapat mengikuti pelatihan dengan baik sehingga saat melaksanakan uji kompetensi dapat lolos dan mendapatak sertifikasi,”pungkasnya.

Lebih lanjut pada kesempatan itu pula tim LSP-KJK dalam hal ini Setyo Heriyanto mengungkapkan pentingnya para manajer dan kepala cabang untuk mengikut uji kompetensi tersebut.

“ merupakan kegiatan yang strategis jangka panjang, karena dalam jangka panjang akan meningkatkan koperasi itu sendiri, yang mana peningkatan koperasi itu di mulai pelaku koperasi dan kepala cabang,” ujarnya.

“ Upaya peningkatan, kompetensi SDM, harus terus ditingkatkan, dilanjutkan dan dievaluasi agar mampu miningkatkan kwalitas pelaku koperasi,”pungsnya. ***Red.

Berita Terkait

Baca Juga