Dindagkop Dan UKM Blora, Laksankan Pembinaan Kelembagaan Koperasi Wanita

NASIONAL258 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Blora laksanakan pembinaan kelembagaan koperasi wanita dalam rangka peningkatan kerjasama dan penguatan organsasi.

Kegiatan yang di laksankan di saung mekar sari Blora, selasa, 19/01/2021 di hadiri sejumlah koperasi yang tergabung dalam koperasi wanita Blora.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Koperasi dan UKM Drs. Edy Suprapto, M.Si mengungkapkan pentingnya pembinaan kelembagaan koperasi sehinga mampu bersaing dengan koperasi lainnya.

“ kita mengajak para pengurus koperasi untuk menyiapkan transformasi dan regenerasi kepengurusan agar koperasi tetap bisa eksis di era melenial dan digital,”ujarnya.

“Saat ini sebagian besar koperasi dikelola generasi tua. Jika Generasi muda masuk menjadi pengurus, manajer dan anggota koperasi menjadikan, pengelolaan koperasi akan cenderung kreatif,” ungkapnya.

Senada dengan Kepala Bidang Koperasi dan UKM Drs. Edy Suprapto, Kepala seksi Bina Usaha   Koperasi  Kabupaten Blora Suparji, SE, MM memaparkan kepada Infodesanews, salah satu tupoksi dari kedinasannya adalah Penyiapan bahan perumusan kebijakan dan penguatan kelembagaan koperasi organisasi dan tata laksananya.

“ Pembinaan yang kami lakukan tidak sampai kedalam kebijakan koperasi, melainkan bagaimana kelembagan itu dapat berjalan dengan baik, “ ujarnya.

“ Kebijakan Interen masih tetap di pegang menegemen,” tegas.***Red

Berita Terkait

Baca Juga