Dinas PPA Luwu Utara Gelar Pelatihan Pendampingan Penanganan Kasus

INFODESA157 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan dan meningkatkan kemampuan pendampingan, Dinas (PPA) Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pelatihan manajemen dan penanganan kasus pada kekerasan fisik dan pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Hotel Bukit Indah Masamba itu guna meningkatkan pengetahuan, nilai dan keterampilan dalam melakukan penanganan kasus yang diikuti oleh para peserta dari
masing-masing desa dan Guru BK se Lutra, serta pemateri dari Savs The Children mitra KPAI pusat dan pendamping pemuda, Kamis 13 Oktober 2022.

IPDA Tadius Pali’padang Kasikum Polres Luwu Utara berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk benar-benar dapat memanfaaatkan kesempatan pelatihan ini . Apalagi pola penanganan kasus semakin hari semakin terupdate dan cepat, sehingga kita tidak mengalami ketertinggalan.

Dijelaskannya bahwa, dalam melaksanakan pola penanganan kasus-kasus tersebut mengingat manajemen penanganan kasus terhadap kekerasan perempuan dan anak, dilakukan secara komprehensif dan berkelanjutan.

” Bahwa kasus anak berhadapan hukum yang dibawa dalam proses peradilan yakni, kasus yang serius saja, itu juga harus selalu mengutamakan orinsip terbaik bagi anak, serta proses penghukuman adalah jalan terakhir atau “Ultimum Remedium” dengan tetap tidak mengabaikan hak anak,” demikian pemaparan IPDA Tadius Pali’padang Kasikum Polres Luwu Utara.(Yustus)