Dimusim Penghujan BPBD Lamsel Minta Masyarakat Harus Peduli Dengan Lingkunganya

NASIONAL82 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sepanjang musim hujan Kepala Dinas (Kadis) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan, Darmawan, meminta agar masyrakat selalu waspada akan terjadinya musibah Banjir.

Menurut Darmawan, Bencana ini tidak dapat kita hindari dan tidak ada yang bisa mempridiksi kapan terjadinya bencana, Oleh karena itu kita dituntut untuk tangguh bencana, tangguh bencana ini dalam artian bukan sekedar kuat dengan adanya bencana.

“Tapi kita semua dituntut bisa menanggulangi bencana di daerahnya dengan kepedulin lingkungan seperti di sini potensi bencananya kan Banjir,
Maka semua masyarakat harus peduli untuk melakukan gotong royong secara berkala tidak hanya sekali saja selesai.” ujar Darmawan.

Terjadinya bencana Banjir ini disebabkan karena aliran sungai yang mampet akibat banyaknya sampah,
“Jadi harus ada kepedulian dari masyarakat di lingkunganya untuk terus melakukan gotong royong secera berkala untuk mencegah terjadi bencana banjir.” kata dia pada Infodesanews.com. usai menyerahkan bantuan bagi para korban bencana banjir di Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo, Jum,at (3/1/2020)

Diketahui penyerahan bantuan kepada 30 Kepala Keluarga korban banjir di Dusun Sidosari Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo itu diserahkan langsung oleh Kadis Sosial Kabupaten Lampung Selatan, Dulkahar, bersama Kadis BPBD Darmawan, turut hadir Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono, Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Kapolsek Sidomulyo Iptu Edi Iskandar dan Kepala Desa setempat Misiran. (Sg)