oleh

Diklat Perbankan Syariah Sekolah Vokasi UMS, Belum Lulus Sudah Terserap Dunia Kerja

SUKOHARJO – INFODESANEWS, Sabtu, 26 September 2019, Sekolah Vokasi UMS telah melaksanakan program pembelajaran kelas aktif jurusan diklat Perbankan Syariah. Kegiatan pembelajaran ini bertujuan untuk mendalami dan meningkatkan skill dalam kegiatan perbankan syariah baik di administrasi, kelembagaan, dan operasional .

Direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr Ir Suranto ST MM MSi, menyampaikan dimulainya kelas diklat tersebut sebagai proses persiapan sebelum memasuki dunia kerja bagi mahasiswa menempuh konsentrasi kursus Perbankan Syariah di Sekolah Vokasi UMS, dilanjutkan kerjasama On the Job Training ke beberapa DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri) untuk menjajagi rencana kebutuhan calon tenaga kerja dan pelaksanaan kerjasama program magang hingga rekruitmen masuk dunia kerja khususnya di bidang perbankan syariah.

BACA JUGA  Riyadi, S.Pd Pimpin PGRI Cabang Karanglewas 2020-2025

Kegiatan pembelajaran diklat dilaksanakan di Sekolah Vokasi UMS berlangsung setiap hari Sabtu dari pukul 08.00-16.00 WIB dan diisi oleh pemateri baik dari internal UMS maupun praktisi berbagai perusahaan yang sudah terjadwal sebagai pemateri. Diharapkan, seluruh mahasiswa mendapatkan bekal pengetahuan, perilaku dunia kerja dan keterampilan dalam bidang perbankan syariah (anto/mst/hr).

BACA JUGA  121 Kepala UPT SD se-Kabupaten Luwu Utara Ikuti Training Sekolah Sehat

Berita