Dihari Ibu Dandim 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhirudin Bikin Tangis Bahagia Seorang Ibu

INFODESA69 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Tepat di hari ibu yang ke 49 tahun Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin SIP.M.si, menyerahkan sebuah kunci rumah untuk Amisah (87) seorang ibu yang sudah janda warga desa Pekondoh Kecamatan Way Lima kabupaten Pesawaran Lampung. Kamis (21/12/2022)

Menurut Letkol Inf Fajar Akhirudin, penyerahan kunci rumah itu salah satu bentuk cinta bakti TNI terhadap terhadap seorang ibu yang harus diperjuangkan dalam kehidupan yang lebih layak.

“Sebuah kunci beserta rumah yang kami serahkan ini adalah hasil sebuah program TNI bedah rumah tidak layak huni yang diperuntukkan bagi warga yang tidak mampu. Kebetulan yang kami bangun ini milik ibu Amisah, dimana dalam penyerahannya berketetapan dengan hari ibu.”ujarnya.

Dikatakan program bedah rumah tidak layak huni ini salah satu program sosial dan arahan dari Kasad.

“Bahwa TNI AD harus selalu hadir dan memberikan solusi ditengah-tengah kesulitan rakyat. Tentunya ini semua bisa terlaksana tak lepas dari peran serta para anggota maupun Babinsa yang bekerja sama dengan pemerintah desa maupun Kecamatan pemangku kebijakan wilayahnya.”kata dia.

“Mudah mudahan apa yang kita kerjakan bersama saat ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”. imbuhnya.

Sementara itu salah seorang keluarga ibu Amisah, Anton Wijaya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota TNI khususnya Kodim 0421/Ls yang telah menghadiahkan sebuah rumah untuk neneknya.

“Saya atas nama ibu Amisah mengucapkan banyak terimakasih khususnya Bapak Letkol Inf Fajar Akhirudin dan seluruh anggota TNI yang telah peduli dengan kami rakyat kecil, mudah-mudahan ini semua manjadi ladang ibadahnya bapak Fajar dan anggota.”ucap Anton seraya berdoa ucap syukur.

Diketahui dalam kegiatan tersebut Danramil 421-01/Kedondong Kapten Inf.Rudi teguh , Camat Way Lima Iskahfi , Kapolsek Way lima AKP H Amin Rubahadi , Kades Pekondoh Firlyzani Amd , tokoh adat Husaini dan juga beberapa aparatur desa.

Selain menyerahkan Kunci , Dandim juga membagikan paket sembako kepada Ibu- ibu di desa Pekondoh sebagai bentuk hadiah dalam rangka Hari Ibu. (Red)