Diduga Terpapar Covid-19, Babinsa Kawal Prosesi Pemakaman Jenazah

INFODESA54 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS | Babinsa Koptu Rindarto anggota Koramil 01/Jepara melakukan monitoring dan pengawalan prosesi pemakaman jenazah pasien diduga terpapar Covid-19 di TPU Mbah Ali Muhammad, Desa Mulyoharjo, Kecamatan Jepara. Kemarin (15/6/2021).

Disinilah ia selaku Babinsa Koptu Rindarto mengatakan bahwa almarhumah HJ (51) mengalami sakit dan di bawa ke RSUD Kartini pada hari Senin sekitar Pukul 18.00 Wib dan dilakukan test swab antigen dengan hasil positif Covid-19.

Dengan adanya hasil tersebut almarhumah HJ (51) melakukan isolasi mandiri, namun pada hari selasa sekitar pukul 02.45 wib alharmumah dibawa kembali ke RSUD Kartini untuk menjalani perawatan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
DANRAMIL Kedungtuban Bersama Forkompincam Kedungtuban Menghadiri Pelantikan Perangkat Desa Ngraho

Namun tak berselang lama almarhumah HJ (51) dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit dengan status Porbable Covid-19, sehingga almarhumah dimakamkan dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19.

“Virus ini sangat berbahaya bagi siapa saja, serta bagi orang yang mempunyai riwayat penyakit bawaan. Dimana imun mereka sudah lemah, tidak kuat menahan serangan virus, untuk itu, kami harapkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan selalu jaga kesehatan serta mengikuti anjuran dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Gembira Murid TPA Nurul Islam Desa Argomulyo

Oleh karena itu, pemakaman ini dilakukan oleh Petugas BPBD Kabupaten Jepara dan Petugas dari RSUD Kartini,”Kata Babinsa.(@Gus)