Diduga Baru Lahir, Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Digubuk Perkebunan

INFODESA, PERISTIWA98 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS-Warga Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, di gegerkan dengan penemuan bayi laki laki,di gubuk dekat kuburan areal perkebunan jagung warga. Selasa (5/9/2021) sekitar pukul 11.00 wib.

Berdasarkan informasi yang didapat infodesanews.com, Bayi pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga yang hendak merumput. Saat ditemukan kondisi bayi dikerumuni semut dengan posisi terbaring tanpa sehelai kain.

“Saat itu saya sedang merumput , kerana merasa haus saya meminta air minum kepada teman yang sedang menanam jagung, sesudah itu saya hendak istirahat di gubuk dan melihat benda yang dikerumuni semut, karena penasaran dan saya dekati dan terkejut ternyata benda itu sosok bayi yang berkelamin laki-laki tergeletak tanpa sehelai kain.” Kata Ali (47) warga setempat.

Dia pun bergegas melaporkan keberadaan bayi tersebut kepada rekannya yang sedang menanam jagung. Selanjutnya memanggil warga yang pemukimanya tidak jauh dari lokasi untuk meminta bantuan.

Diduga bayi mungil tersebut belum lama lahir. Pasalnya, tali pusar bayi belum lepas.

“Saat ini bayi sudah dievakuasi dan berada di rumah salah seorang perawat yang rumahnya tak jauh dari lokasi penamuaan bayi. “Bayinya ada di rumah buk Ida.”kata Ali pada infodesanews.com, sambari menunjuk ke arah rumah Ida.

Sementara itu, Ida, mengatakan untuk sementara bayi mungil itu akan dirawat sembari menunggu keputusan.
“Kasihan bayinya, kondisinya sangat lemah saat ditemukan. Untuk sementara kami rawat dulu hingga kondisi pulih.”kata Ida.

Sementara polisi tengah melakukan penyelidikan siapa sosok pembuang bayi tersebut. (Ronald)