Diduga Arus Pendek Listrik Rumah Toyib Nyaris Ludes Terbakar

INFODESA249 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Diduga akibat arus pendek listrik rumah milik Toyib (48) warga Dusun Serdang Jaya, Desa Gunung Terang Kecamatan Kalianda nyaris ludes terbakar, Minggu (28/1/2023) sekitar pukul 18.40 wib.

Beruntung api dapat segera dipadamkan oleh tim Damkar yang dibantu sejumlah masyarakat.

Berdasarkan informasi yang didapat infodesanews.com, Kejadian sekitar pukul 18.40 wib itu Api yang membakar salah satu kamar bagian tengah rumah korban, diduga akibat arus pendek listrik.

“Setelah mendapatkan informasi kami langsung turun ke lokasi untuk memadamkan api. Kurang lebih 1 jam api dapat dipadamkan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,”kata Kadis Damkar Lampung Selatan, Sefri pada infodesanews.com, melalui pesan WhatsApp nya, Minggu (29/1/2023) sekitar pukul 22.27 wib.

Mantan Kadis Kominfo itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran.

“Baik itu akibat korsleting listrik, atau akibat lain dari kelalaian manusia.”pintanya.

Menurutnya sepanjang di bulan Januari terjadi 2 kali peristiwa kebakaran yang diakibatkan korsleting arus pendek.

Ia juga meminta agar masyarakat mengunakan kabel standar untuk meminimalisir terjadinya kebakaran akibat arus pendek.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk responsif jika terjadi atau melihat kebakaran maupun hal lain yang perlu mendapatkan penanganan dari Dinas Damkar dan Penyelamatan. Dengan menghubungi kami di nomor : 0727 3330 053, 0822 7951 3682. Insya Allah kami akan bantu. Dan layanan yang kami berikan gratis,”pungkas Sefri.

Sementara itu Toyib mengucapkan banyak terimakasih kepada tim damkar yang bergerak cepat memadamkan api sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar.

“Terima kasih saya ucapkan kepada tim Damkar Lampung Selatan yang telah membantu kami memadamkan api dengan cepat sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar,”ucap Toyib seraya ucap syukur. (Red)

Berita Terkait

Baca Juga