Dialog Interaktif Dandim Bersama Forkopimda Demak Menyambut HUT KE 73 RI

INFODESA85 Dilihat

DEMAK,INFODESANEWS.COM –  Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto mengisi acara Dialog interaktif edisi menyambut HUT ke 73 RI di Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM.bersama Bupati Demak, Wakil Bupati Demak dan Wakapolres Demak, Senin (06/8/2018).

Acara yang bertema “Menyambut HUT RI ke-73, NKRI Harga Mati” tersebut menyampaikan progam unggulan di bidang pembangunan, pertahanan dan keamanan negara.

Dalam dialog interaktif tersebut , Dandim Abi Kusnianto menyampaikan bahwa peran Kodim Demak siap membantu Pemkab Demak untuk mensukseskan progam pembangunan dalam bidang Insfrastruktur. Satu diantara progam yang sudah dikerjakan yaitu membangun lewat TMMD dan karya bhakti tujuannya agar masyarakat lebih bisa membangun dan merasa memiliki dengan sifat kegotong royongan serta terjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Lebih lanjut, Abi menyampaikan harapannya untuk memeriahkan HUT RI ke-73 maka saya harapkan seluruh lapisan masyarakat Demak memasang bendera merah putih dan lainnya sejak tanggal 1 – 31 Agustus mendatang,”Pinta Dandim Demak

Pemasangan bendera dan segala atribut itu selain untuk memeriahkan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia juga dalam rangka memberikan makna kepada masyarakat tentang Nasionalisme serta betapa beratnya perjuangan para pendahulu dalam meraih kemerdekaan.

Karena itulah diimbau kepada seluruh masyarakat Demak untuk memasang bendera serta atribut kemeriahan lainnya selama sebulan penuh di bulan Agustus.

“Bagi yang belum punya bendera supaya membeli dan bagi benderanya sudah rusak harap beli yang baru. Jangan sampai warnanya sudah berganti kecoklat-coklatan tetap dipasang,” katanya seraya berharap agar ini menjadi kesadaran bersama untuk mensyukuri kemerdekaan.

Di puncak acara dialog sebelum menutup acara Dandim menghimbau kepada warga Demak untuk memelihara kebudayaan karena budaya juga merupakan identitas bangsa yang harus dihormati dan dijaga serta perlu dilestarikan agar kebudayaan kita tidak hilang dan bisa menjadi warisan anak cucu kita kelak.

Hal ini tentu menjadi tanggung jawab para generasi muda dan juga perlu dukungan dari berbagai pihak, karena ketahanan budaya merupakan salah satu identitas suatu negara, “Ayo Mbangun Demak ,” tutup perwira lulusan Akmil Tahun 1999.(Pendim)