oleh

Di Usia Senjanya Sebagai Prajurit TNI, Lettu Inf Erwan Tetap Menunjukkan Yang Terbaik

MADIUN, INFODESANEWS | Di penghujung tugasnya sebagai Prajurit TNI yang hanya tinggal 2 bulan lagi, banyak kekaguman disampaikan terhadap sosok Lettu Inf Erwan yang kesehariannya menjabat sebagai Paur Produk Penrem 081/DSJ.

Bahkan, Mayor Inf Bonny dari Dispenad, saat mendampingi Kunker Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa  dan Ketua Umum Persit KCK, Ibu Hetty Andika perkasa di Blitar beberapa waktu yang lalu, juga menyampaikan kekagumannya, (5/9).

Ia menilai, dengan usianya yang sudah di ujung pengabdiannya sebagai Prajurit TNI, Lettu Inf Erwan masih tetap menampilkan yang terbaik dan totalitas dalam setiap tugasnya.

Hal senada juga diakui oleh Kaperem 081/DSJ Kapten Arm Nurwahyu Sujatmiko, A.Md., yang merasa terbantu dengan keberadaan dari mantan Prajurit Cakra atau Kostrad tersebut.

BACA JUGA  Salah Satu Wujud Kebersamaan, Babinsa Penajam Galakkan Gotong Royong Dengan Membangun Masjid

“Keberadaan Lettu Inf Erwan sungguh luar biasa sekali buat kami. Dalam setiap tugas, beliau selalu tahu harus berbuat apa, meskipun belum diperintah,” tuturnya saat kami temui di kantor Penrem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (10/9/2020).

Ia menambahkan, dalam penilaiannya, meski di usia senjanya sebagai seorang Prajurit TNI, Lettu Inf Erwan juga tidak pernah mengeluh dan selalu siap bertugas, meskipun acapkali harus tugas keluar kota dan meninggalkan keluarganya.

“Dan yang terpenting, Lettu Inf Erwan selalu dapat memberikan contoh dan berbuat yang terbaik dalam setiap tugas dan pengabdiannya,” ujarnya.

BACA JUGA  Rois Syuriyah PWNU Jateng K.H. Ubaidullah Shodaqoh Panen Padi Organik di Blora

“Karena hal itulah, sosoknya sering dijadikan panutan atau tauladan bagi anggota Penrem 081/DSJ yang lainnya,” ungkap Kapten Arm Nurwahyu Sujatmiko.

Seperti diketahui, selama menjadi Prajurit TNI, Lettu Inf Erwan pernah bertugas di berbagai satuan elit di lingkungan Kostrad. Hal itu juga yang membuat dirinya syarat akan pengalaman tugas, mulai dari tugas operasi di Timor Timur, yang kini disebut Timor Leste, hingga pernah mendapat kehormatan bertugas sebagai Pasukan Garuda yang melaksanakan tugasnya sebagai Pasukan Perdamaian PBB di Kamboja.(arw)

Berita