Update Data Kasus Covid-19 di Lampung Selatan

INFODESA, NASIONAL147 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS —
Kasus pasien konfirmasi positif covid -19, di Lampung Selatan, kembali bertambah, Berdasarkan laporan Saksi Surveilens Imunisasi (SSI) Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Periode 18 Maret sampai dengan 24 Desember 2020, Pasien Positif Covid-19, di wilayah Lampung Selatan tercatat 350 orang. Sedangkan kasus kematian pasien positif Covid-19, tercatat 14 kasus.

Dari jumlah tersebut dengan keterangan, 340 orang merupakan kasus lama dan 10 orang kasus tambahan baru.

Berikut data penambahan 10 pasien konfirmasi baru

1. Pasien Nomor 341, jenis kelamin laki-laki inisial D, (51) warga Trimomukti Kecamatan. Candipuro, merupakan kasus baru, dengan keterangan yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan luar daerah ,namun bergejala, saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi di RS Swasta Wilayah Kota Bandar Lampung

2. Pasien Nomor 342, laki-laki inisialB, (57) warga Sukanegara Kecamatan. Tanjung Bintang, merupakan kasus baru, tidak ada riwayat perjalanan luar daerah.
Bergejala, saat ini isolasi di RS Swasta Wilayah Kabupaten Lampung Selatan

3. Pasien Nomor 343, perempuan inisial P, (60) warga Ruguk Keca. Ketapang,
Merupakan kasus baru, riwayat perjalanan luar daerah (Tanggerang, Banten). Bergejala, saat ini isolasi di RS Swasta Wilayah Kota Bandar Lampung

4. Pasien Nomor 344, laki-laki inisial S, (67) warga Merak Batin Kecamatan Natar, Merupakan kasus baru, tidak ada riwayat perjalanan luar daerah.
Bergejala, saat ini isolasi di RS Swasta Wilayah Kota Bandar Lampung

5. Pasien Nomor 345, perempuan inisial K, (56) warga Natar Kecamatan. Natar,
Merupakan kasus baru, tidak ada riwayat perjalanan luar daerah. Bergejala ringan, saat ini isolasi mandiri di rumah

6. Pasien Nomor 346, laki-laki inisial F, (28) warga Merak Batin Kecamatan. Natar, Merupakan kasus baru, tidak ada riwayat perjalanan luar daerah.
Bergejala, saat ini isolasi di RS Swasta Wilayah Kabupaten Lampung Selatan

7. Pasien Nomor 347, perempuan inisial Y, (45) warga Natar Kecamatan. Natar, Pekerjaan Nakes di RS Pemerintah Wilayah Kota Bandar Lampung
Merupakan kasus baru, tidak ada riwayat perjalanan luar daerah.
Tidak Bergejala, saat ini isolasi mandiri di rumah

8. Pasien Nomor 348, laki-laki inisial AS, (29) warga Jatimulyo Kecamatan. Jati Agung, Merupakan kasus baru, tidak ada riwayat perjalanan luar daerah.
Bergejala ringan, saat ini isolasi mandiri di rumah

9. Pasien Nomor 349, laki-laki inisial An, (60) warga Hajimena Kecamatan. Natar
Merupakan kasus baru, tidak ada riwayat perjalanan luar daerah. Bergejala, saat ini isolasi di RS Swasta Wilayah Kota Bandar Lampung

10. Pasien Nomor 350, perempuan inisial Am, (29) warga Hajimena Kecamatan Natar, merupakan kasus baru, tidak ada riwayat perjalanan luar daerah.
Bergejala ringan, saat ini isolasi mandiri di rumah

Dijelaskan dari 350 kasus konfirmasi positif Covid-19, dengan rincian, kasus suspek total : 0, Kasus Probable total, 5 kasus, merupakan kasus lama. Kasus Konfirmasi (positif) 340 merupakan kasus lama dan 10 kasus baru,, Sedangkan untuk kasus kematian pasien konfirmasi positif covid -19, total 14 kasus.

Untuk kasus konfirmasi positif yang masih menjalani isolasi sebanyak 110 orang dan selesai isolasi (kasus konfirmasi yang sembuh/negatif) 226 orang. Sedangkan, discarded (Bukan Covid -19) 895 orang,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, dalam keterangan tertulisnya yang di terima Infodesanews.com, melalui Dinas Kominfo Lampung Selatan, Kamis (24/12/2020) pukul 19.03 ,wib (red)

Berita Terkait

Baca Juga