Di Kecamatan Palas Winarni Resmikan Dua Gedung Posyandu

INFODESA404 Dilihat

(ft dokumentasi ketua TP PKK Lamsel Hj Winarni Nanang Ermanto saat Resmikan gedung Posyandu)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, meminta agar gedung posyandu yang telah dibangun untuk dirawat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Selain itu Winarni juga mengajak seluruh Aparatur Desa untuk bersama-sama memberantas Stunting untuk kemajuan warga lampung selatan menuju lampung selatan bebas stunting.

Hal tersebut disampaikan oleh Winarni saat melakukan kunjungan kerja sekaligus meresmikan sejumlah pembangun Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di wilayah Kecamatan Palas. didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Yani Thamrin, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), Anasrullah, Camat Palas, Rika Wati dan Kasi Kesehatan Gizi Dinas Kesehatan Lamsel, Dewi Yurniati dan Kepala desa Tanjung Sari Jarwo serta Kepala Desa Palas Bangun Isnaini.

Lebih lanjut Winarni menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa yang telah memperhatikan kesehatan warganya dengan membangun posyandu, ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

“Saya juga mengajak seluruh Aparatur Desa dan Masyarakat untuk rajin ke posyandu memeriksakan kesehatan ibu hamil dan balita agar sehat dan pintar, anak-anak adalah titipan Allah SWT. Kedepan semoga kelak berguna bagi nusa, bangsa dan agama,” kata Duta Swasembada Gizi itu. Tururnya.

Kebutuhan gizi anak merupakan tanggung jawab orang tua dan pemerintah desa sebagai garda terdepan dalam pengentasan masalah stunting di Lampung Selatan. Olehskarena itu mari seluruh elemen masyarakat untuk melakukan pencegahan stunting sejak dini dengan cara memenuhi kebutuhan gizi pada anak. Kebutuhan Gizi anak-anak merupakan tanggung jawab orang tua, jangan sampai ada anak yang stunting (gagal tumbuh kembang).

“Saya minta perhatikan pertumbuhan anak sejak dalam kandungan. Mulai dari 1000 hari pertama kelahiran (HPK) sehingga target kita kedepan lampung selatan bisa bebas stunting pada tahun 2023 bisa tercapai,” Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Sari Kecamatan Palas, Jarwo mengatakan pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang diresmikan ini merupakan pembangun yang mengunakan dana yang bersumber dari Dana Desa Ta 2020.

“Saya atas nama masyarakat Desa Tanjung Sari mengucapkan terima kasih kepada Ibu Duta Swasembada Gizi, Ibu Win yang telah meresmikan Posyandu Matahari 1 ini. Semoga Posyandu ini dapat bermafaat untuk masyarakat Desa,” paparnya.

Ditempat terpisah Senada Kepala Desa Palas Bangunan, Isnaini mengucapkan hal yang sama.

“Saya atas masyarakat desa sangat berterima kasij kepada ibu Win telah hadir dan meresmikan posyandu flamboyan 1, Ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami dan masyarakat desa. Saya berharap semoga kehadiran ibu bisa lebih memberi semangat untuk kami semua dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui usai meresmikan dua unit gedung Posyandu yakni Posyandu Flamboyan 1 di Desa Palas Bangunan dan Posyandu Matahari 1 di Desa Tanjung Sari, Winarni juga mengunjungi dua Posyandu lainnya di Desa Mekar Mulya dan desa Palas Aji Kecamatan setempat. Selasa (6 /7 /2020) (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga