oleh

Desa Titiwangi Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Tempat Tempat Fasilitas Umum

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Kepala desa Titiwangi Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, Sumari bersama aparatur desanya melakukan penyemprotan cairan Disenfektan di tempat tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Sumari mengatakan, hal ini dilakukan merupakan salah satu bentuk desa tanggap Covid-19 guna antisipasi dan memutus mata rantai Penyebaranya.

“Saya meminta untuk semua masyarakat khususnya desa Titiwangi dan masyarakat Kecamatan Candipuro pada umumnya agar mematuhi himbauan pemerintah pusat maupun daerah agar tidak keluar rumah jika tidak dalam keadaan mendesak.

“Selain itu juga hindari kerumunan dari banyak orang dan membiasakan pola hidup sehat atau Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) engan cara cuci tangan dengan sabun dan mengunakan air bersih yang mengalir dengan begitu kita sudah banyak membantu pemerintah dalam menangani wabah Virus Corona. ” kata dia pada Infodesanews.com. Rabu (25 /3 /2020)

Menurut Sumari, kegiatan ini akan terus dilakukan cara continyu terutama di tempat tempat umum yang menjadi sasaran penyemprotan cairan Disenfektan. “Mudah-mudahan dengan kita melakukan penyemprotan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang saat ini benar benar wabah yang tidak dapat di sepelekan,” ujarnya.

Ia menambahkan, agar semua masyarakat jangan terlalu panik namun harus tetap waspada dan terus saling koordinasi dengan pihak desa dan Kesehatan, untuk melaporkan setiap ada warga yang baru pulang pepergian atau dari perantauan untuk memeriksakan kesehatan,

“Karena hal tersebut dapat kita ketahui kesehatannya dan dapat membantu dalam penanganan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau (Covid-19) imbuhnya. (Bm)

Berita