Desa Soneyan Margoyoso ikuti Lomba TMKK Tingkat Provinsi

INFODESA200 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Hari ini Tim Penilai Lomba  Bhakti Sosial dalam rangka TMKK (TNI Manunggal KB Kesehatan) tingkat Prov. Jateng tahun 2018 melakukan penilaian tiga titik yaitu RSI, Desa Soneyan dan  di Desa Soneyan Margoyoso.Rabu (12/09)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 0718/Pati (Mayor Inf Much. Sholikin, S.Ag, MSi), Mayor Inf May Artantyio (Pabanda Bakti TNI), Mayor Ckm. Tri Wiryanto (Kasikesprev), Yugo Joko Lelono (Kabid Dalduk PLKB). Musus (Ketua Penggerak PKK Kab. Pati) Ibu Ketua KCK Cabang XXXIX, BPKBN Jateng, BP3AKB Jateng, Muspika Margoyoso, dan Perwakilan Danramil.

Sementara itu dalam sambutan dari Pjs. Kepala Desa Soneyan meyampaikan selamat datang kepada para tim penilai Bakti Sosial TMKB Kesehatran tingkat Provinsi Jateng yang telah datang di Ds. Soneyan, Kec. Margoyoso, Kab. Pati. KB Kes di ds. Margoyoso ini sudah di canangkan oleh Bupati pada tahun 2017 lalu dengan mengadakan Kampung KB, dalam pelaksanaan tersebut Alhamdulillah masyarakat sangat mendukung kegiatan tersebut dan serta didukung sepenuhnya oleh Babinsa dari Koramil Margoyoso. Jelas Marsana

” Masalah kependudukan adalah masalah kita bersama, kegiatan ini adalah motivator bagi para Babinsa dan menciptakan inovasi dan kreatifitas dari para petugas kesehatan yang ada di wilayah. Dalam penilaian ini kami mendapatkan data pendukung dan kegiatanya Kampung KB adalah program pemerintah yang harus dukung sepenuhnya dalam pelaksanaanya.” ucap Mayor Inf May Artantyo salah satu tim penilai

Setelah kegiatan pembukaan yang dilaksanakan di Balai Ds. Soneyan Rombongan tim penilai melanjutkan ke Kampung KB Dkh. Kedung Panjang guna melihat kegiatan seperti, UPPKS, Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR), PIK (Pusat Info Konseling Remaja), Pelayanan KB implan, BKB (Bina Keluarga Balita), Pok Ibu Hamil, BKL (Bina Keluarga Lansia), dan Rumah Data.