Desa Sinarpasmah Kecamatan Candipuro Melaksanakan Pengecoran Jalan

INFODESA62 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Seiring bergulirnya Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap II tahun 2019, Pemerintah Desa Sinarpasmah Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan realisasikan pembangunan jalan rabat beton.

Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 766 meter yang terletak di dusun 1 Desa setempat itu yang menyerap anggaran sebesar Rp. 381.796.000. yang dialokasikan dari Dana Desa (DD) tahun 2019 tahap II.

Kepala Desa Sinarpasmah, Puji Purwantoro Junaidi, mengatakan, “Pelaksanan pembangunan tersebut sesuai dengan program yang tercantum di APBDesa yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan pembangunan melalui musyawarah dan kesepakatan. Dan dikerjkana dengan cara Padat Karya yang melibatkan masyarakat sikitar untuk mengerjakanya.” kata dia pada Infodesanews.com, Selasa (10/9/2019)

Puji menambahkan, “Selain digunakan untuk pembangunan infrastruktur Dana Desa juga digunakan untuk pemberdayaan masyarakat dan pelatihan aparatur Desa sesuai dengan peruntukanya. Sedangkan pembangunan kami fokuskan di infrastruktur jalan, Karena jalan merupakan salah satu pembangunan yang langsung dirasakan masyarakat.”imbuhnya.

Sementara itu Camat Candipuro, Wasidi. SE, mengatakan, “Agar pelaksanakan pembangunan infrastruktur jalan rabat beton itu sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. dan diharapkan dapat mengedepankan mutu kualitas jalan tersebut.” kata dia saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa (10/9/2019) (Sg/Bmb)