Desa Sidowaluyo Dibentuk Tim PBM Oleh BNN Lampung Selatan


LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung, terpilih sebagai desa Bersih dari Narkoba (Bersinar) dan dibentuk Tim Pemulihan Berbasis Masyarakat (PBM) oleh Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Lampung Selatan. Kamis (27 /8 /2020)

Pembentukan Tim Pemulihan Berbasis Masyarakat (PBM) yang dipusatkan di Aula balai desa setempat yang dihadiri Tim BNN Kabupaten Lampung Selatan, Kepala Desa Sidowaluyo, Haroni, Anggota Koramil 421-07/Sdm, yang bertugas sebagai Babinsa desa Sidowaluyo, Serda Saryono dan Bhabinkabtibmas, Brigadir Wahyu.

Menurut Anggota Koramil 421-07/Sdm, yang bertugas sebagai Babinsa desa Sidowaluyo, Serda Saryono, Pembentukan Tim Pemulihan Berbasis Masyarakat oleh BNN Kabupaten Lampung Selatan, ini merupakan suatu penghargaan dan tugas berat bagi kami.

“Dari 16 desa yang ada di wilayah Kecamatan Sidomulyo desa Sidowaluyo merupakan salah satu desa yang dipilih oleh BNN Kabupaten Lampung Selatan sebagai desa yang dibentuk tim Pemulihan Berbasis Masyarakat.”ujaranya.

Dikatakan Tugas Tim Pemulihan Berbasis Masyarakat adalah untuk melakukan pendekatan kepada warga masyarakat yang diketahui memakai narkoba untuk dilakukan rehabilitasi.

“Tim yang terdiri dari kepala desa Bhabinkabtibmas dan Babinsa sebagai pendamping tim selain para tokoh pemuda tokoh masyarakat dan tokoh agama yang harus ikut andil dalam melakukan tugas ini.”kata.

Sementara itu Kepala Desa Sidowaluyo, Haroni, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak BNN Lampung Selatan, yang telah menunjuk membentuk desanya sebagai desa Bersih dari Narkoba (Bersinar)

“Ini merupakan penghargaan bagi kami, sekaligus menjadi tugas berat yang harus kami lakukan sebagai tim Pemulihan Berbasis Masyarakat.”ungkapnya.

Pembentukan tim Pemulihan Berbasis Masyarakat (PBM) adalah sebagai upaya untuk penanggulangan bahaya narkoba didesa.

“Mari kita jaga anak cucu kita dari bahaya Narkoba, mulai sekarang STOP NARKOBA.SAVE YOUNG GENERATION.SAY NO TO DRUG bersama BNN Kabupaten Lampung Selatan, kita jadikan generasi bebas Narkoba.” pungkasnya. (Sg)

.

Berita Terkait

Baca Juga