Desa Bradag Menuju Desa One Village One Product

INFODESA75 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Pemerintahdesa Bradag, kecamatan Ngawen, menggelar kegiatan musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes) tahun 2019, di balai desa setempat. Dengan menghadirkan Sekcam Ngawen Tumai Suharno, SIP, Msi, Kasi Pembangunan Winata, Babinsa  , Bhabinkamtipmas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), LKMD, Tomas, Toga, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa,Perangkat desa, ketua RT/RW, KadeR PKK dan Karang taruna. rabu 5/12/2018.

Kepala Desa Bradag Sutarmidi mengungkapkan, dari hasil Musrengbangdes diusulkan pembangunan Makadam, Pavingnisasi dan Melanjutkan Pembangunan Embung Desa.

“ Dengan Usulan kelanjutan embung tersebut untuk mendukung program kami untuk mendukung program Pememerintan one village one product (satu desa satu produk),” ujarnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Rosdiana Kembali Sosialisasikan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

 “ Dengan adanya Embung ini akan mendorong Pariwisata dengan berbasis pengembangan tanaman hidrophonik, yang telah dirintis dengan hadirnya mahasiswa beberapa waktu yang lampau” ungkapnya.

Sementara usulan yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yaitu Pavinginisasi,dan Makadam Jalur Pertanian ana terus digenjot. Selain itu warga juga mengusulkan  pelatiahan ibu – ibu untuk peningkatan perekonomin kelaurga serta melanjutkan program rehab rumah keluarga miskin.

Senada dengan itu Sekcam Ngawen Tumai Suharno, SIP, Msi yang hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan digelarnya musrenbangdes untuk menampung dan menyepakati prioritas kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan pada tingkat di bawahnya, serta membahas dan menyepakati prioritas kegiatan desa yang akan dibiayai melalui ADD yang berasal dari APBD kabupaten maupun sumber pendanaan lainnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kapolres Jepara Gelar Tasyakuran Kenaikan Pangkat

“ Kegiatan Musrengbangdes merupakan kegiatan rutin setiap tahun dengan tujuan Meningkatkan dan pemantapan pembangunan tahun 2019 serta Merencanakan kegiatan pembangunan tahun selanjutnya,” ujarnya.

“ Harapan kedepan dengan hasil rapat pelaksanaan musrengbandes ini, agar rencana-rencana yang di ajukan oleh  masyarakat Desa Bradag di proitaskan oleh pemerintah kecamatan untukditindaklanjuti sehingga menuju kesejahtraan warga desa Bradag,” pungkasnya.***Red