Desa Banjarsari dan Desa Mintobasuki Terendam Banjir, Inilah Yang Dibutuhkan Warga Sekarang

INFODESA, PERISTIWA145 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Terpantau banjir melanda diwilayah Kabupaten Pati, Provinsi jawa Tengah.” hal ini dampak curah hujan yang lebat dan sebagian warga masyarakat belum mengungsi dan banyak membikin panggung atau ranggon didalam rumah.

Foto Dukumentasi : Wiji Sugeng Purwanto selaku Ketua BPD Desa Minto Basuki dan warga serta Bhabinkamtibmas

Maka banjir yang cepat naik ini sudah masuk kedalam rumah warga dan saat awak media terjun kelokasi diwilayah kecamatan Gabus.” terlihat jelas  debit air mencapai 30 cm di dalam rumah dan jalanan umum mencapai 50 cm.

Tak lupa, Warga Desa Banjarsari bernama Silo saat berbincang-bincang dengan awak media, Ia berkata semoga pemerintah Kabupaten Pati,Provinsi Jawa Tengah segera turun evakuasi ke lokasi dan bantuan sembako, obat-obatan saat ini dibutuhkan bagi korban banjir.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
13 Tersangka TPPO Dibekuk Polda Jateng

Disisi lain, banjir ini datang tiba-tiba dan sebagian warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang didalam rumah dan sehingga terendam semua”, kata silo salah satu warga Desa Banjarsari yang dekat pingiran sungai, Sabtu (12/31/22).

“Lanjut, diwilayah Desa Mintobasuki juga terendam banjir dan warga belum juga mengungsi.” Wiji Sugeng Purwanto selaku BPD Desa Mintobasuki berharap perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pati agar segera mengirim bantuan.” karena warga tidak bisa beraktifitas seperti hari-hari biasa, disebabkan rumahnya terendam banjir yang begitu dalam.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tragis, Tertabrak Kereta Api, Wanita Paruh Baya ini Tewas Seketika, Begini Kronologisnya

Ada sekitar 215 rumah terdampak, 97 Rumah terendam Banjir, Sawah (Padi Muda) Terendam 40 Hektar,Sawah (Padi Tua) 0 Hektar, tegal/pekarangan 45 Hektar kedalaman 20 cm s/d 90 cm, Area tebu terendam banjir 12 hektar, jalan desa 1.350 Meter, kerugian materi tanaman tebu muda dan tua sekitar 110 juta dan tanaman tebu 50 juta.

Ayo Pemerintah Kabupaten Pati turun ke lokasi untuk mengecek warga yang terendam banjir dan segera kirim bantuan bagi korban banjir.” karena yang dibutuhkan sekarang adalah sembako, obat-obatan serta nasi bungkus,” tegas Wiji Sugeng Purwanto.(@Gus Kliwir)