Dengan Naiknya Siltap Dan Tunjangan Bagi Kades Beserta Aparaturnya Camat Minta Ada Peningkatan Kinerja

NASIONAL165 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Seiring kenaikan Hasil Tetap (Siltap) dan Tunjangan Kepala Desa dan perangkat desanya, Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto meminta agar seluruh kepala desa untuk lebih meningkatkan kinerjanya dan pelayanan di masyarakat,

Hal tersebut dikatakan Eko pada Infodesanews.com, Sebelum dimulainya kegiatan Rapat Koordinasi tingkat Kecamatan yang dipusatkan di Balai desa Sukabanjar, Kecamatan setempat. Selasa (4/2/2020)

Menurutnya setiap kepala desa sebagai pemangku kebijakan dalam pemerintahannya seharusnya dapat menekan ke aparatur desanya agar lebih berinovasi dalam pembangunan dan hal lain yang dapat merubah desa menjadi desa aktif dalam pelayanan masyarakat,

“Tapi kades juga harus memberikan kepercayaan penuh terhadap perangkat sesuai dengan poksinya, Dari situlah kades dapat mengevaluasi dan memberikan keputasan dan kebijakan terhadap perangkatnya.” ujar Eko.

Dikatakan dengan dinaikanya siltap dan tunjangan bagi Kepala Desa dan perangkat desanya oleh pemerintah daerah dengan harapan agar pemerintahan desa meningkatkan kinerja dan lebih aktif dalam pembangunan dan berjalan sesuai harapan masyarakat.

“Jangan setelah adanya kenaikan siltap dan tunjangan tapi tidak di imbangi dengan kinerja, Terutama dalam melakukan pelaporan sebelum dan sesudah pelaksanaan pembangun yang menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) yang sesuai dengan peruntukanya.” kata dia.

Ia menambahkan, Bahwa epala Desa mempunyai hak untuk memberikan sangsi terhadap perangkatnya yang di nilai bermalas malasan dalam melaksanakan tugasnya.

” Saya berharap seluruh kepala desa dan perangkatnya dapat terus berinovasi dan bekerja sesuai poksinya masing-masing untuk membangun desa lebih baik.” imbuhnya. (Sg)