Dengan Hari Tani Nasional: Mari Perkuat Ketahanan Pangan di Luwu Utara

NASIONAL36 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Made Sudana, mengucapkan selamat Hari Tani Nasional 14 September 2024 kepada seluruh petani, khususnya di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara.

Hal tersebut disampaikannya pada media ini, Made panggilan akrabnya menyoroti pentingnya ketahanan pangan dan mendorong Luwu Utara terus berupaya meningkatkan ketahanan pangan nasional.

“ Kita memiliki potensi besar dengan lahan yang melimpah, dan ini harus kita maksimalkan untuk lebih memperkuat ketahanan pangan kita,” sebut Made, Selasa 24 September 2024.

Untuk diketahui bahwa, luas sawah irigasi stengah teknis kita yang ada di Bumi Lamaranginang 2.313 hektare, luas sawah irigasi desa 8.311 hektare. Luas tadah hujan 14.231 hektare. Sehingga total luas sawah yang masih membutuhkan pompanisasi 24.855 hektare dan total luas sawah 29.175,55 hektare.

Made menegaskan, dengan pengelolaan lahan yang optimal dan strategi pertanian yang lebih kuat.” Dan dengan lahan yang kita perkuat, nantinya kita sejalan dengan pernyataan Pak Menteri,” tambahnya.

Plt Kadis Pertanian Lutra memberikan apresiasi tinggi kepada para petani di Luwu Utara atas kerja keras mereka.

“ Dan saya bersama Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengucapkan selamat Hari Tani Nasional, khususnya semua petani, kelompok tani di Bumi Lamaranginang,” pesannya.** Benny/Yustus.