Delapan Puluh Lima Anggota PPK Lamsel Ucapkan Sumpah Janjinya

NASIONAL235 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan, Nomor 15 /HK. 03.1. Kpt/02 /KPU – Kab /II /2020, melantik 85 Orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih menjadi anggota PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan, tahun 2020,

Pelantikan yang ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji itu dipandu langsung oleh ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan, Titik Sutrinigsih, dan diikuti oleh seluruh anggota PPK terpilih sebanyak 85 Orang dari 17 Kecamatan , yang dipusatkan di Aula Negeri Baru Resort (NBR) Kalianda Lampung Selatan. Sabtu (29/2 /2020)

Diketahui usai pengucapan sumpah dan janji, perwakilan anggota PPK membacakan pakta integritas yang akan ditandatangani oleh seluruh anggota PPK Se-Kabupaten Lampung Selatan.

Titik, mengingatkan bahwa tugas sebagai Penyelenggara Pemilihan cukuplah berat. Tidak hanya dituntut bersikap professional dalam bekerja dimana harus benar-benar memahami persoalan-persoalan teknis penyelenggaraan Pemilihan. Tetapi yang tidak kalah pentingnya lagi adalah juga dituntut untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku kita selama menjadi bagian dari Penyelenggara Pemilihan.

“Tentunya kita semua berharap bahwa proses Pemilihan Serentak tahun 2020 Kabupaten Lampung Selatan, dapat berlangsung aman dan lancar serta terselenggaranya Pemilihan secara demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Keberhasilan penyelenggaraan Pemilihan Serentak ini pastinya bergantung pada kualitas penyelenggaranya,” kata dia dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Anggota KPU Provinsi Lampung, Tio Aliyansyah, dan Komisioner KPU Lampung Selatan, Hendra Apriyansyah, Mislamudin, Ansurasta, Asma Emilia serta Anggota Bawaslu Lampung Selatan Iwan Hidayat. (Sg)