DD Tahap II Ta-2021 Desa Jatimulyo Gunakan Pengecoran Jalan Lingkungan di Dua Dusun

INFODESA, LIFESTYLE81 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,NFODESANEWS — Dongkrak pemulihan serta memenuhi kebutuhan masyarakat dibidang infrastruktur berupa jalan, Pemerintah desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, laksanakan pembangunan jalan rabat beton dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) Tahap II tahun 2021.

Pemembangun berupa jalan rabat beton dilaksanakan di dua Dusun, yakni Dusun 1B dan di Dusun 1D sepanjang 300 meter yang menelan anggaran sebesar Rp.102 juta lebih.

Kepala Desa Jatimulyo,Sumardi.SE, mengatakan pembangunan jalan berupa cor beton sepanjang 300 meter di dua titik tersebut masing-masing titik sepanjang 150 meter.

“Untuk penerimaan anggaran di tahap ke II ini kami laksanakan untuk pembangunan infrastruktur berupa jalan lingkungan sepanjang 300 meter di dua Dusun, sesuai dengan APBDesa yang telah menjadi prioritas dalam kesepakatan pada saat melakukan musyawarah dan sesuai dengan tahapan penerimaan Anggaran.”kata Sumardi pada infodesanews.com, Jum,at (27/8/2021)

Dijelaskan selain digunakan untuk pelaksanaan pembangunan berupa jalan lingkungan, DD Tahap II ini juga dialokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Tahap ke II inie kami juga tetap mengalokasikan BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021 bagi warga yang terdampak Pandemi Covid-19.”terangnya.

Sumardi Juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan, H.Nanang Ermanto.

“Saya atas pribadi dan seluruh warga Jatimulyo mengucapkan banyak terima kasih atas kapada Bupati Lampung Selatan yang terus membantu masyarakat yang terdampak Covid 19, serta terus mendukung dan memberikan suport dalam setiap kegiatan pembangunan di Desa Jatimulyo.

“Saya berharap dengan di laksanakanya pembangunan jalan rabat beton ini,dapat bermanfaat bagi warga,khususnya masyarakat desa Jatimulyo dan para pengguna jalan yang melintasi.”imbuhnya.

Ditempat yang sama,Kapolsek Jati Agung,Iptu.Anwar Mayer Siregar, mengapresiasi kinerja yang di laksanakan pemerintah Desa Jatimulyo dalam melaksanakan pembangunan rabat beton di tahun 2021.
“Dengan adanya pembangunan tersebut warga masyarakat dapat terbantu dan melancarkan aktivitas serta dapat berdampak positif peningkatan ekonomi bagi warga Kecamatan Jati Agung.”kata dia saat menyaksikan langsung trael pembangunan di desa setempat.

Anwar juga mengatakan, sebagai koordinator pelaksana Pendamping Kecamatan, kami terus pantau setiap pelaksanaan pembangunan di setiap desa untuk memasti kan kegiatan pembangunan yang di laksanakan sesuai Rab.

“Hal tersebut bertujuan agar hasil dari pekerjaan yang sedang di laksanakan pada saat ini mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai harapan masyarakat.”pungkasnya.

Dari pantauan infodesanews.com, selain dihadiri Kapolsek, trael juga disaksikan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas serta elemen masyarakat desa setempat, dengan menerapkan Protokol Kesehatan. (Ronald)