Danyonif 410/Alugoro Memimpin Upacara Bendera Awal Tahun 2023

NASIONAL205 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Batalyon Infanteri 410/Alugoro menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di awal tahun 2023 yang di ikuti oleh prajurit Yonif 410/Alugoro. Upacara ini dipimpin langsung oleh Danyon 410/Alugoro,bertempat di Lapangan Mako Yonif 410/Alugoro Kab.Blora.Jawa Tengah.Senin(02/01/2023).

Dalam amanatnya Danyonif menyampaikan Upacara hari Senin merupakan kegiatan yang sangat sakral, tetapi juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, patriotisme serta melatih kedisiplinan dan memiliki makna penghormatan atas jasa para pahlawan Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

” Selaijn itu Makna upacara ini meningkatkan pesan moral tersendiri bagi setiap prajurit supaya memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus menjaga dan memelihara tanah air yang sama-sama kita cintai,”Paparnya.

“Upacara Bendera juga merupakan bentuk penghormatan kita kepada jasa jasa para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya dalam merebut kemerdekaan dan kita selaku generasi penerus perjuangan bangsa berkewajiban menghargai serta mempertahankannya yang salah satunya adalah dalam bentuk penghormatan pada bendera merah putih dengan khidmat dan tulus ikhlas saat upacara bendera hari senin seperti sekarang ini”, tegas Danyonif.***Tim

Berita Terkait

Baca Juga