Danrem Lepas Long March Merah Putih Tingkat Nasional 2019

INFODESA87 Dilihat

MADIUN, INFODESANEWS – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E. M.Si. bertindak sebagai Irup pada pelaksanaan Upacara Pembukaan Long March Merah Putih Tingkat Nasional 2019, bertempat di Monumen Kresek, Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, kemarin, Sabtu (12/10/19).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Resimen Mahasiswa Mahasurya Satuan 832 Garuda Cakti Universitas Merdeka Madiun bertujuan memperingati hari Kesaktian Pancasila dan untuk memperkokoh ideologi Pancasila pemuda Indonesia, rasa cinta tanah air, bela negara, dan untuk menjaga keutuhan NKRI, serta menangkal radikalisme dan disintegrasi bangsa.

Sebanyak 144 peserta turut dalam kegiatan tersebut dan kebanyakan berasal dari Resimen Mahasiswa (Menwa) dari berbagai kampus atau universitas di Indonesia.

Dalam amanatnya, Danrem berharap, kegiatan itu mampu menumbuhkembangkan jiwa patriotisme untuk menghadapi berbagai tantangan bangsa ke depan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Ia menuturkan, jika ancaman itu dapat berupa juga ancaman ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, serta militer dan non militer.

Terkait kemungkinan adanya ancaman terhadap ideologi Pancasila, Danrem menghimbau dan mengajak untuk senantiasa menjaga ideologi negara tersebut.

Khusus untuk kegiatan itu, Kolonel Inf Masduki berharap ke depan pesertanya dapat lebih banyak lagi, hingga mencapai 2000 orang.

Selanjutnya, setelah pelaksanaan upacara pembukaan, Danrem melepas para peserta Long March Merah Putih Tingkat Nasional 2019.(arw)