Danrem 091/ASN : Sepuluh Pemuda Saja Bisa Mengguncang Dunia

NASIONAL170 Dilihat

SAMARINDA.INFODESANEWS  – Musyawarah Provinsi VI Purna Paskibraka Indonesia Kalimantan Timur Tahun 2022 adalah proses pergantian pengurus dalam menjabat selama lima tahun dengan harapan pengurus yang baru dapat memberikan dan membangun PPI lebih baik dan lebih solid yang melahirkan gagasan dan ide yang dapat membangun.

Sebagai Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, SH., MH, hadiri Acara hadiri acara musyawarah Provinsi VI Purna Paskibraka Indonesia Kalimantan Timur Tahun 2022 dengan tema “Meningkatkan Peran dan Sinergitas Organisasi Dalam Menyongsong IKN Serta Mewujudkan PPI Big”, bertempat di Makaham 2 lantai 5 Hotel Harris Jl. Untung Suropati Samarinda, Kaltim. Jum’at (26/8/2022).

Sambutan Gubernur Kaltim H. Dr. Ir. Isran Noor M.Si “Kami ucapkan selamat kepada yang hadir di acara musyawarah Provinsi VI Purna Paskibraka Indonesia Kalimantan Timur Tahun 2022 diruangan ini dalam keadaan sehat walafiat. Harapan kami di ruangan ini tidak terdampak covid 19.

 

“Saya doakan semoga musyawarah Provinsi VI Purna Paskibraka Indonesia Kalimantan Timur Tahun 2022 dapat berjalan lancar dan segera dapat merumuskan program program PPI kedepan.Para anggota PPI harus memiliki kekuatan moral karena untuk menjadi anggota PPI harus melalui seleksi maka kalian harus bangga dengan apa yang sudah kalian capai, dengan itu anggota dapat menjadi The Next Generetion serta menjadi contoh tauladan”, ucapnya.

 

“Banyak genersi kita yang menjadi pejabat negara yang tidak sedikit terbentur masalah hukum dan berakhir dibalik jeruji karna kurangnya moralitas yang di kedepankan dalam mengemban tugas, jadi Punra PPI kami harap memiliki moralitas yang tinggi. Dengan banyak bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa maka nikmat dan riski dilimpahkan kepada kita, maka dengan ini saya ucapkan selamat bermusyawarah”, ucapnya.

 

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, SH., MH, mengatakan “Paskibraka dapat dijadikan sebagai pemupuk semangat kebangsaan, cinta Tanah-Air dan bela Negara, kepeloporan dan kepemimpinan, berdisiplin dan berbudi pekerti luhur dalam rangka pembangunan karakter bangsa.

Beberapa pelajaran yang dapat dipetik hikmah dan tauladannya khususnya bagi Paskibaraka diantaranya adalah pelajaran yang dikaitkan dengan Orasi Bung Karno tahun 1920 yang menyatakan “Beri aku seribu orang, dan dengan mereka aku akan menggerakkan Gunung Semeru. Beri aku sepuluh pemuda yang membara cintanya kepada Tanah-Air, dan aku akan mengguncang dunia”.

Dari petikan orasi tersebut, pelajaran pertama yang dapat dipetik adalah jika sepuluh pemuda saja bisa mengguncang dunia, secara metaforis bagaimana kelompok Paskibraka yang jumlahnya 45 orang dalam penugasan, dan memiliki jiwa militansi yang tinggi, bukankah bisa mengubah Indonesia menjadi lebih bermatabat dan sejahtera tentunya.

“Saya mengajak para generasi muda yang tergabung dalam Purna Paskibraka Indonesia Kaltim, untuk bergandengan tangan melangkah kedepan membangun Kaltim untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik dihari-hari mendatang. Generasi muda hendaknya meningkatkan partisipasi dalam membangun daerah serta mewujudkan generasi yang kreatif dan produktif, bebas dari narkoba untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang ulet dan handal”, ajak Danrem.(Mur)*