Danrem 091/ASN : Senjata Utama Prajurit Dalam Medan Perang Adalah Komunikasi

SAMARINDA.INFODESANEWS –  Pakar Komunikasi dan Motivator, Dr. Aqua Dwipayana, menyampaikan tentang sharing komunikasi dan motivasi di hadapan para prajurit Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Wira Yudha Makorem 091/ASN, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Kamis (15/9/2022).

Sharing ini bertujuan untuk memberikan kemampuan kepada para prajurit dalam melaksanakan tugasnya, baik dalam kedinasan, di rumah maupun di masyarakat untuk memiliki kemampuan berkomunikasi lebih baik.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Khabib Mahfud, S.Ip, M.M.,, Para Kasi Kasrem 091/ASN, Prajurit Korem 091/ASN, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny. Ira Dendi Suryadi dan pengurus, PNS dan Balakaju Kodam VI/Mlw.

Menurut Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi SH,MH, Komunikasi menjadi modal untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi, khususnya dalam melayani masyarakat.

“Senjata utama prajurit dalam medan perang adalah komunikasi sehingga diharapkan komunikasi prajurit diperbaiki dan ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Ia mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan komunikasi bagi Prajurit dan PNS selaku makhluk sosial yang hidup berdampingan dengan berbagai macam komponen bangsa, suku maupun adat dan budaya.

“Oleh karena itu, kehadiran Dr Aqua Dwipayana ditengah – tengah keluarga besar Korem 091/ASN selaku motivator, tentunya memiliki nilai positif, khususnya dalam pelaksanaan tugas kedepan yang semakin kompleks ” terang Danrem.

BACA JUGA  Polri Temukan 5 Jenazah Korban Longsor

Danrem pun berharap, agar seluruh peserta benar – benar dapat memanfaatkan momentum pertemuan kali ini dengan sebaik – baiknya, sebagai bekal untuk terus meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas, khususnya pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Pakar Komunikasi dan Motivator Dr. Aqua Dwipayana menyampaikan, motivasi bagi prajurit sangat diperlukan untuk menjadi prajurit-prajurit handal, karena prajurit perannya sangat luar biasa, terutama di Kaltim untuk persiapan Ibu Kota Nusantara (IKN). Sehingga, harus memiliki kualitas komunikasi lebih baik.

“Ini adalah momentum yang pas, dalam kegiatan sharing komunikasi dan motivasi ini. Karena kedepannya bagaimana prajurit itu bisa bekerja secara optimal, tetap menjaga semangatnya, tetap menjaga profesionalismenya dan tidak melanggar aturan. Hal itu harus didukung oleh keluarga, karena peran keluarga sangat penting dalam tugas prajurit”, kata Dwipayana.

Dwipayana mengatakan, dalam giat ini dirinya juga menyampaikan bagaimana seorang prajurit untuk tetap menjalin komunikasi dengan baik, saling menghargai, saling menghormati, tidak meremehkan orang lain dan tidak merendahkan.

“Yang paling penting adalah bagaimana prajurit itu bisa menjaga nama baik Kodam VI/Mlw, Korem 091/ASN, TNI AD dan nama baik TNI. Mudah-mudahan setelah giat ini prajurit-prajurit ini menjadi lebih positif, untuk kemajuan kedepannya,” pungkasnya.(Mur)*