Danrem 091/ASN Pimpin Ziarah Rombongan Menyambut HUT TNI ke-77

NASIONAL624 Dilihat

SAMARINDA.INFODESANEWS – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), melaksanakan upacara dan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa, bertempat di Jl. Pahlawan, Kelurahan Dadi Mulyo, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda Kaltim, dengan tema “TNI ADALAH KITA”, Selasa (4/10/2022).

Bertindak selaku irup dalam upacara tersebut, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, SH., MH,,dan Komandan Upacara Wadan Denkesyah Samarinda Mayor Ckm Asep.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawah, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh pimpinan ziarah nasional. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan oleh peserta ziarah.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pemdes Purwotani Realisasikan DD Tahap II Tahun 2020

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, SH., MH mengatakan “Tujuan kegiatan yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan HUT TNI ini adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu”.

“Untuk mengenang dan meresapi jasa para pahlawan, serta mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, maka seyogyanyalah sebagai penerus bangsa wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan,” ucapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Jelang Berbuka Puasa, Abdul Wachid Berbagi Takjil Gratis ke Warga

Ziarah yang dilaksanakan selain sebagai bagian dari perayaan HUT TNI ke-77, namun lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Khabib Mahfud, S.IP., M.M, para Para Kasi Kasrem 091/ASN, Dandim 0901/Smd Kolonel Arm Novi Herdian, S.H.,M.M, Para Dan/Kabalak Aju Kodam VI/Mlw,  Bintara, Tamtama Rem 091/ASN, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman.(Mur)*