Danrem 091/ASN Kunjungi Kodim 0908 Bontang, Tekankan Netralitas TNI Dan Jaga Kondusifitas Wilayah

INFODESA101 Dilihat

 

SAMARINDA – INFODESANEWS. Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0908/Bontang (Btg), Jln. Awanglong Kel. Bontang Baru Kota Bontang,  Rabu (6/2/2019).

Tepat pukul 10.37 Wita rombongan Danrem 091/ASN tiba di Makodim 0908/Btg dan langsung di sambut oleh Dandim 0908/Btg Letkol Arm Eko Pristiono SH. M.I.Pol.

Turut hadir dan menyambut Danrem antara lain Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Sp. OG, Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti SIK, M.Si, Ketua DPRD Kota Bontang H. Nursalam, Wakil Walikota Bontang Basri Rase, Kepala KSOP kelas II Bontang Muklis Tohepali S.T dan Kalapas Kelas III Kota Btg Heru Yuswanto, A.Md, IP,S.Sos, M.Si.

Dalam kunjungan kerja kali ini Danrem 091/ASN selain memperkenalkan diri kepada para prajuritnya dan ibu-ibu Persit KCK dan bertatap muka dengan Forkopimda Kota Bontang dan seluruh komponen masyarakat Kota Bontang.

Selain itu juga Danrem 091/ASN dan para Kasi Korem 091/ASN  juga menerima paparan kondisi satuan dan wilayah Kodim 0908/Bontang dari Dandim 0908/Btg Letkol Arm Eko Pristiono SH. M.I.Pol.

Dalam pengarahannya Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono menyampaikan kepada seluruh prajuritnya agar selalu mendidik anaknya dengan baik jangan sampai terjerumus dengan kenakalan remaja.

Selain itu Danrem juga mengingatkan agar prajurit Kodim 0908 Bontang menjaga situasi kondusif. Mengingat 2019 adalah tahun politik dan Bontang sebagai wilayah heterogen, semua suku dan agama terdapat di Kota Taman. Dandim, Danramil serta Babinsa harus mengajak masyarakat menjaga situasi tetap kondusif saat pemilu 2019 mendatang”, katanya.

“Kepada seluruh anggota agar menjaga Netralitas TNI dalam Pemilu mendatang. Sebagai aparat kewilayahan kita harus bisa menjaga kondusifitas wilayah dan selalu bersinergi dengan Polri dan instansi terkait”, Jelasnya.

“Yang terpenting Bontang tetap aman dan damai,  tentu ketika kondusifitas terjaga, pembangunan di Bontang bisa berjalan lancar. Saya lihat di Bontang ini Muspidanya Guyub, rukun dan dekat. Jadi saya kira setiap permasalahan bisa diselesaikan, yang penting komunikasi terjalin baik”, ungkapnya

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Sp. OG, menyambut kedatangan Danrem 091/ASN beserta rombongan. Baginya hal itu suatu kehormatan, sebagai penyemangat masyarakat di Pemilu 2019 April mendatang. “Kami harapkan Pemilu 2019, bisa berjalan aman, damai serta lancar khususnya di Bontang dan seluruh Indonesia”, jelasnya.***Murdi

Berita Terkait

Baca Juga