Danrem 091/ASN Kunjungi Bumi Batiwakkal Tanjung Redeb, Sekaligus Resmikan Pembangunan Makodim Berau

NASIONAL100 views

SAMARINDA.INFODESANEWS – Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, SH. MH didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ibu Ny Ira Puspita Sari Dendi Suryadi dan Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Khabib Mahfud S.I.P., M.M, Kasi Intel Kasrem 091/ASN Kolonel Arm Imam Haryadi, SE dan  Kasi Ops Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ricky Budi Marojahan Simarmata beserta Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny Veranti Widyaningrum Khabib Mahfud melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0902/Berau (Bru).

Kunjungan kerja tersebut disambut oleh Komandan Kodim 0902/Berau Letkol Inf Doni Fatra, SE didampingi Ketua Persit Cabang XV Dim 0902, Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih MAS., M.Pd, Ketua DPRD Kab. Berau Madri Pani S.E,  Ketua PN Berau Indra Lesmana Karim S.H dan Kajari Berau Nislianuddin S.H., M.H, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0902/TRD serta ibu-ibu Persit Cabang XV Dim 0902 bertempat di Makodim 0902/Berau. Kamis (28/07/2022).

Sebelum memasuki Makodim 0902/Berau Danrem 091/ASN beserta rombongan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Makodim 0902/Berau didampingin oleh Forkopimda Berau.

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, keberadaan Makodim sangat diperlukan untuk melaksanakan perkumpulan-perkumpulan formal maupun non formal bagi segenap perangkat Kodim 0902 / BRU. Pasalnya, Sri Juniarsih menilai, bahwa Kodim 0902 / BRU telah mampu membuktikan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) bukanlah musuh masyarakat.

“Mereka adalah pengayom dan mitra bagi masyarakat. Selain itu, mereka juga senantiasa bersinergitas dalam berbagai agenda pembangunan, terutama dalam aspek keamanan wilayah. Kami pun melihat seluruh jajaran TNI di Bumi Batiwakkal, termasuk Kodim 0902 / BRU ini sudah cukup memberikan sikap yang humanis dan dekat dengan masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan bahwa Pemkab Berau memiliki visi, yakni mewujudkan Kabupaten Berau yang maju dan sejahtera dengan sumber daya manusia (SDM) yang handal untuk transformasi ekonomi dalam peningkatan sumber daya alam (SDA) secara berkelanjutan. Ia pun meminta Dandim 0902 / BRU untuk dapat mendukung visi tersebut yang tentunya disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi Kodim 0902 / BRU.

BACA JUGA  Diduga Abaikan Keselamatan Para Pekerja (K3), Ini Sebabnya

“Besar harapan saya, jalinan kerja sama antara Kodim dan Pemkab Berau ke depan senantiasa berjalan selaras. Sebab, tidak dapat kita pungkiri bahwa kondusifitas adalah syarat mutlak bagi suatu daerah untuk bergerak maju,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa keberhasilan pembangunan gedung Makodim itu tentu menjadi dambaan bagi Pemkab Berau hingga masyarakat. Untuk itu, dirinya berharap, gedung yang bakal menjadi kantor bagi jajaran Kodim 0902 / BRU kelak dapat dimanfaatkan secara optimal serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Mari kita kawal bersama pembangunan gedung ini sebagaimana direhab total dari gedung yang lama agar dapat sesuai harapan kami semua,” katanya.

Selanjutnya, ia juga meminta, apabila pembangunan gedung tersebut telah rampung dan resmi berdiri hingga mulai beroperasi, agar setiap fasilitas dapat terawat dan terjaga serta bermanfaat untuk waktu yang lama.

Sementara, melalui kegiatan tersebut Komandan Korem 091 / ASN, Brigjen TNI Dendi Suryadi, mengapresiasi dukungan dari Pemkab Berau itu. Bahkan, dikatakannya bentuk dukungan Pemkab Berau bukan hanya dalam hal moral saja. Melainkan, Pemkab Berau juga telah mengalokasikan sebagian anggaran dari APBD Berau TA 2022 untuk membantu pembangunan Makodim 0902 / BRU.

“Tentu, apabila gedung Makodim ini telah berdiri pastinya akan berakselerasi untuk menunjang dan menopang visi misi dari Bupati dan Wakil Bupati Berau. Dikarenakan sesuai Pasal 7 Ayat 5 UU Nomor 34 Tahun 2004 Tentang TNI disebutkan bahwa salah satu tugas TNI AD adalah membantu tugas pemerintah di daerah,” pungkasnya.(Mur)*