oleh

Danrem 091/ASN Kunjungi Bumi Batiwakkal, Berikan Pengarahan Kepada Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Berau

SAMARINDA.INFODESANEWS – Komandan Korem (Danrem) 091 / Aji Surya Natakesuma, Brigjen TNI Dendi Suryadi, SH. MH menyambangi Kabupaten Berau. Bupati Berau, Sri Juniarsih pun turut menyambut kedatangan Komandan Satuan Teritorial yang berada di bawah kendali Kodam VI/Mulawarman itu. Kamis (28/7/2022).

Penyambutan dilakukan sejak pesawat tiba di Bandara Kalimarau dan langsung menuju ke Markas Kodim (Makodim) 0902 / BRU. Tampak beberapa pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Berau juga turut hadir.

Adapun tujuan kedatangan Danrem 091 / ASN ke Bumi Batiwakkal ialah untuk menyapa seluruh pejabat Forkopimda Berau. Sekaligus menghadiri peletakan batu pertama Pembangunan Makodim 0902 / Berau di Tanjung Redeb.

Pada kesempatan itu, Brigjen TNI Dendi Suryadi mengaku, dirinya baru pertama kali mengunjungi Bumi Batiwakkal sejak menjabat sebagai Danrem 091 / ASN pada Bulan Februari 2022 lalu. Dirinya pun mengapresiasi penyambutan Bupati Berau bersama unsur Forkopimda.

“Alhamdulillah kedatangan saya diterima dengan sangat baik oleh Forkopimda Berau, ini menunjukkan bahwa unsur pimpinan daerah di Kabupaten Berau ini sangat ramah kepada kami,” ujarnya.

Brigjen TNI Dendy Suryadi juga mengatakan, sudah menjadi tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menjaga pertahanan, stabilitas daerah, dan ikut serta terlibat menjaga kondusifitas daerah. Berhubung Korem 091 / ASN membawahi garis komando wilayah teritori untuk Komando Distrik Militer (Kodim) 0902 / BRU.

BACA JUGA  Lengkap, Kejagung Ungkap Kasus Dugaan Pembunuhan Berencana dan Obstruction of Justice

“Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 bahwa salah satu tugas TNI adalah membantu tugas pemerintah daerah termasuk dalam hal pembangunan,” pungkasnya.

Sedangkan dalam pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0902/Berau mengatakan “Kodim selaku Komando Kewilayahan bertugas untuk pembinaan satuan  dan pembinaan wilayah. Tugas pokok TNI ada 3 menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dan laksanakan Binter dengan pedoman 8 wajib TNI”.

Danrem menambahkan “Sebagai prajurit TNI darah daging harus bersifat nasional dan sumpah kita harus di perjuankan dan dilaksanakan. Satuan Kodim 0902/Berau sudah berjalan dengan baik, dukung Dandim kalian, boleh berteman keluar tetapi kekompakan di antara kita harus terjaga dan terjalin”.

“Terus lakukan Kemanunggalan dengan Rakyat dan ketahanan pangan di tingkatkan.  Saya minta kalian jujur dan percaya diri serta kompak di antara kalian dan satuan samping, Jangan sombong dan jangan takabur”, pesan Danrem.(Mur)*