Danrem 091/ASN : Kenaikan Pangkat Itu Bukan Hadiah Tetapi Merupakan Kepercayaan dan Amanah

NASIONAL73 views

SAMARINDAINFODESANEWS – Sebanyak 263 prajurit Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menerima kenaikan pangkat. Upacara korps kenaikan pangkat tersebut dipimpin oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, SH., MH, di aula Wira Yudha Korem 091/ ASN Jalan Gajah Mada No 11, Samarinda Kaltim. Senin (3/10/2022).

Pada periode 1 Oktober 2022, Prajurit yang menerima kenaikan pangkat terdiri dari Perwira sejumlah 8 orang, Bintara sejumlah 91 orang dan Tamtama sejumlah 161 orang serta Penghargaan sejumlah 4 orang.

Dalam sambutannya, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, SH., MH, menyampaikan, “Kenaikan pangkat didalam suatu organisasi militer diatur dalam suatu pola pembinaan karier prajurit dan ditentukan dengan kriteria yang ketat untuk mempromosikan seorang prajurit, antara lain moralitas, prestasi dan dedikasi yang baik terhadap tugas dan tanggung jawab jabatan serta dalam kehidupan sehari-hari”.

”Dengan moralitas, prestasi dan dedikasi yang ditunjukkan itu, maka para Prajurit patut mendapat kepercayaan dan kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.Kenaikan pangkat mempunyai konsekwensi beban tugas dan tanggungjawab semakin meningkat seiring dengan tingkat kepangkatan yang disandangnya. Oleh karena itu, harus disertai peningkatan profesionalisme serta membudayakan belajar berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan perkembangan jaman maupun tuntutan tugas yang dihadapi”, jelasnya.

BACA JUGA  Diduga Abaikan Keselamatan Para Pekerja (K3), Ini Sebabnya

”Pada kesempatan ini saya menekankan kepada Prajurit Korem 091/ASN bahwa, kenaikan pangkat itu bukan hadiah tetapi merupakan Kepercayaan dan Amanah. Saya berharap, dengan kenaikan pangkat ini benar-benar dapat menjadi pendorong semangat dan tekad prajurit untuk menyongsong tugas yang tentunya akan semakin berat. Kemudian buktikan makna kenaikan pangkat ini dalam pelaksanaan    tugas    sehari-hari, bahwa kenaikan pangkat ini memang diberikan berdasarkan hasil kerja nyata dan penilaian yang obyektif atas prestasi dan pengabdian kepada negara dan bangsa”, harap Danrem.(Mur)*