Danrem 091/ASN Ikuti Rangkaian Peringatan Harhubnas

NASIONAL138 Dilihat

SAMARINDA.INFODESANEWS – Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Dendy Suryadi, SH, MH, di damping Dandim 0901 Samarinda Letkol Arm Novi Herdian hadiri Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2022 tingkat Provinsi Kalimantan Timur dipusatkan di Halaman Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim, di Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, Sabtu, 17 September 2022.

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi bertindak selaku inspektur upacara (irup), sekaligus membacakan sambutan Menteri Perhubungan (Menhub). Dalam arahannya, Menhub meminta kepada jajaran perhubungan di seluruh Indonesia agar mampu menghadapi tantangan sektor transportasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama dalam masa pemulihan dari pandemi Covid-19.

“Sektor transportasi nasional mengalami kebangkitan, terlihat dari data BPS menunjukkan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21,27 persen dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44 persen,” kata Menhub Budi Karya Sumadi yang dibacakan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Selanjutnya, kepada jajaran perhubungan diharapkan untuk tetap terus semangat berjuang mengabdi demi menjaga konektivitas di seluruh penjuru negeri. Ditengah pencapaian yang sudah baik, harus diakui masih banyak hal yang harus dibenahi. Termasuk menuntaskan banyak pembangunan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara.

“Masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi. Perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi antar moda di seluruh Indonesia. Tantangan ini tidak bisa kita hadapi tanpa kolaborasi dan sinergi antara pemangku kepentingan di sektor transportasi. Sesuai dengan tema Harhubnas 2022 ini, yaitu Bangkit Maju Bersama. Kita tak akan cepat bangkit jika kita tidak bersama, tidak bersatu,” pungkasnya.

Wakil Gubernur Hadi Mulyadi seusai upacara peringatan Harhubnas 2022, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi jajaran Dinas Perhubungan Kaltim atas kinerjanya yang luar biasa terutama saat hari-hari besar nasional, seperti hari raya umat muslim dan umat nasrani, dalam upaya memberikan pelayanan transportasi terbaik kepada masyarakat Kalimantan Timur.
.
“Harapan kita tentu dengan momentum Harhubnas ini, seluruh moda transportasi, baik udara, laut dan darat bisa berjalan dengan baik, semua terlayani dengan baik. Meskipun tidak ada yang sempurna, apalagi di masa pandemi dua tahun ini. Saya juga berharap beberapa rute penerbangan potensial, seperti ke Berau, Tarakan atau Makassar bisa diaktifkan kembali. Dan yang terpenting adalah bagaimana bisa mewujudkan keselamatan transportasi,” harap Wagub Hadi.

Danrem 091/ASNBrigjen TNI Dendy Suryadi, SH, MH, mengatakan peringatan Harhubnas ini adalah untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa insan perhubungan dengan mitra kerja jasa perhubungan pada umumnya, meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab untuk selalu ikut membudayakan peningkatan pelayanan yang lebih baik dan meningkatkan penghayatan dan pengamalan Lima Citra Manusia Perhubungan.

“Selamat Hari Perhubungan Nasional 2022 untuk para insan transportasi. Semoga dapat mewujudkan pelayanan transportasi yang selamat, aman, nyaman dan sehat memberikan yang terbaik bagi pelayanan publik’, ucap Danrem.

Tampak hadir Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Yudha Pranoto, mantan Kepala Dishub Kaltim Sulaiman Gafur dan Salman Lumoindong, serta pensiunan Dishub Kaltim. Upacara juga diikuti jajaran Dishub Kaltim, Jasa Raharja, Akademi Maritim Indonesia Samarinda dan SMK Pelayaran Samarinda.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga