oleh

Danrem 081/DSJ Siap Jadikan Bosbow Sebagai Tempat Wisata dan Edukasi

MADIUN, INFODESANEWS – Saat ini di Asrama Bosbow telah terdapat Galeri Batik Mataraman, Army Resto, Guest House, wisata kuliner dan berbagai sarana olahraga.

Namun, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. tidak mau hanya berhenti di situ dan terus berbenah untuk menyempurnakan Asrama Bosbow menjadi sarana komsos kreatif, tempat wisata dan edukasi bagi masyarakat luas dengan membuat Diklat penggemukan sapi dan tempat pemancingan umum.

Terkait pengerjaan Diklat penggemukan sapi dan pemancingan umum yang belum selesai. Pagi ini, Danrem tampak memberikan arahan kepada anggotanya yang terlibat dalam pengerjaan tersebut di Asrama Bosbow, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (30/12/2019).

Kepada mereka, Danrem berharap agar dapat lebih giat lagi dan bersemangat dalam bekerja, serta dioptimalkan dalam pengerjaan setiap harinya.

Ia meminta, setiap pekerjaan yang dilakukan, agar didahulukan yang skala prioritas. Jika pekerjaan yang berat, Danrem menghimbau kepada Dankima Rem 081/DSJ Kapten Inf Asnan untuk dapat menambah pengerahan keterlibatan personel.

“Yang jelas, kita kerja ini untuk satuan Korem 081/DSJ. Agar ke depan kita punya tempat rekresi dan edukasi. Jika ada yang mau buka usaha di Asrma Bosbow juga silahkan,” ungkapnya.

Danrem menambahkan, Bosbow nantinya juga akan dijadikan tempat edukasi yang dapat memberikan berbagai pelajaran, dari anak-anak hingga orang tua, seperti dengan belajar membatik, bercocok tanam, pembudidayaan ikan dan penggemukan sapi.

Terkait keberadaan Diklat penggemukan sapi. Danrem mengatakan, semua anggota dan masyarakat dapat belajar bagaimana budidaya penggemukan sapi, sehingga dapat memberikan bekal dan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Jadi dengan Bosbow ini,  kita turut ambil bagian dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan membekali masyarakat dengan berbagai keterampilan yang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” pungkasnya.(arw)

Baca juga  Komsos Kreatif, Kodim Madiun Umumkan Pemenang Lomba Fotografi Dan Tari Remo

Berita