Danrem 043/Gatam, Berikan Penghargaan Kepada Penyelamat Penerus Bangsa

INFODESA183 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Komandan Resort Meliter (Danrem) 043/Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono, kunjungi Markas Komando Distrik Meliter (Makodim) 0421/LS, Kamis, (5/11/20).

Dalam kunjungan Danrem 043/Gatam, Lampung dalam rangka pemberian penghargaan kepada anggota TNI bersama dua orang warga Lamsel yang berhasil menemukan Narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi.

Diketahui sebelumnya, seberat 15 Kg Sabu dan 7.585 butir pil Ekstasi ditemukan warga bersama Anggota TNI Kodim 0421 Lamsel di dalam sebuah koper yang diletakkan di pinggir jalan Lintas Trans Sumatera, Desa Babatan, Kecamatan Katibung, Lamsel, Selasa malam, (3/11/2020).

Danrem 043/Gatam, Toto Jumariono, mewakili TNI-AD mengucapkan terima kasih kepada dua orang masyarakat dan anggota Kodim Lamsel atas penemuan barang haram yang sempat menghebohkan Kabupaten berjuluk Gerbang Sumatera.

“Penghargaan ini, artinya Babinsa sudah diterima dan menyatu kepada masyarakat melalui Komunikasi Sosial (Komsos_red) maupun dalam kegiatan lainnya, karena kunci kehumasan itu sangat penting selama berpegang teguh dengan penuh tanggung jawab” jelasnya.

“Dan kepada dua orang masyarakat, kami ucapkan terimakasih, telah menyelamatkan generasi bangsa. Saya sangat menghargai ketulusan dan kemauan serta kesadarannya, penghargaan ini jangan dilihat nilainya, tapi sebagai bentuk terimakasih kami dari TNI untuk kalian berdua. Kondisi masyarakat seperti inilah yang sangat saya hargai,” bebernya.

Hal senada diungkapkan Dandim Lamsel, Letkol INF Enrico Setiyo Nugroho, mengucapkan terima kasih atas atensi untuk datang ke Lamsel ditengah padatnya jadwal Danrem 043/Gatam.

“Kami bersyukur atas perhatian bapak Danrem kepada dua personil yang berhasil menerima laporan atas temuan narkoba di dalam koper. Informasi penemuan tersebut kami dapatkan dari masyarakat yang melaporkan langsung dengan Babinsa setempat” ujarnya.

“Hal ini akan menjadi pelajaran kepada Babinsa atau Bintara Remaja ataupun Tamtama, agar dapat mencontoh seniornya dalam pendekatan terhadap masyarakat di lapangan” tambahnya.

berikut nama 2 orang anggota Kodim 0421/Lampung dan dua orang warganya yang mendapatkan penghargan. Sertu Kurdi dan Pelda Ferdian.

Sedangkan dua warga Katibung yang mendapatkan penghargan. Andi Aziz selaku Warga Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan dan Sandi merupakan warga desa setempat (Sg/Arya)