Danramil Muara Jawa Monitoring Langsung Kegiatan Vaksinasi Di Wilayahnya

INFODESA, NASIONAL134 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS |  Guna memantau kegiatan vaksinasi di wilayah binaannya, Komandan Koramil (Danramil) 0906-05/Muara Jawa Kodim 0906/Kutai Kartanegara Kapten Inf. Marji secara langsung ikut serta memonitoring kegiatan vaksinasi yang di selenggarakan di Puskesmas Muara Jawa jalan Ir. Soekarno kelurahan Muara Jawa Pesisir, Kukar. Selasa (01/03/2022).

Bersama para Babinsa Koramil Muara Jawa, Kapten Inf. Marji melakukan pendampingan terhadap warga masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi yang di lakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Muara Jawa.

“Kegiatan pendampingan vaksinasi yang kami lakukan ini merupakan upaya membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi kepada warga di wilayah kecamatan   terutama yang telah lanjut usia (lansia) guna mengejar target capaian 75% di wilayah kabupaten Kukar”, ucap Danramil.

Selain itu, Danramil Muara Jawa mengatakan, “Guna memenuhi target capaian vaksinasi tersebut, para Babinsa yang ada di wilayah telah melakukan pendataan dan memberikan edukasi terhadap masyarakat khususnya para warga lanjut usia (lansia) agar berkenan ikut serta dalam kegiatan vaksinasi, bagi para lansia yang tidak mampu datang kami akan membantu memberikan vaksinasi secara langsung kerumah atau door to door”, pungkas Kapten Marji.(Mur)*