Danramil Loa Kulu dampingi Bupati Kutai Kartanegara lantik anggota BPD Jembayan dan resmikan Pamsimas

INFODESA, NASIONAL66 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA.INFODESANEWS.COM – Komandan Koramil (Danramil) 0906-02/Loa Kulu Kodim 0906/ Kutai Kartanegara (Kkr), Kapten Arm. Patar Silalahi dampingi Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Drs. Edi Damansyah dalam kunjungan kerjanya di desa Jembayan Dalam kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kukar. Selasa (7/2/2023).

Dalam kunjungan kerjanya di Desa Jembayan Dalam, Bupati Drs Edi Damansyah melantik anggota badan permusyawaratan desa (BPD) Jembayan Dalam periode 2023 – 2028 dan meresmikan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas).

“Siang ini bapak Bupati melaksanakan Kunker di desa Jembayan Dalam dengan agenda melantik anggota BPD dan meresmikan program Pamsimas”, ucap Danramil.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Masjid Al-Iman Diresmikan Komandan Lanud

Pamsimas merupakan salah satu program dari kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (kementrian PUPR) yang diharapkan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Sementara itu dalam penyampaian saat meresmikan PAMSIMAS, Drs. Edi Damansyah mengatakan tahun 2023 ini kapasitasnya akan ditingkatkan agar masyarakat didesa Jembayan Dalam merasakan manfaatnya secara keseluruhan.

“Pengelolaan program Pasimas akan dikelola oleh desa melalui Bumdes dan selalu bangun komunikasi dengan pihak-pihak lain agar dalam pelaksanaannya terjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat”, ungkap Bupati.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Wujudkan Kecamatan Layak Anak, Forkopincam Puhpelem Gelar Sosialisasi

Selesai meresmikan program Pamsimas, rombongan Bupati langsung menuju kantor desa Jembayan untuk menyaksikan pengambilan sumpah dan pelantikan anggota BPD Jembayan Dalam yang baru periode tahun 2023 – 2028.

“Apresiasi saya kepada panitia dan Kades Jembayan dalam pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD dan untuk anggota BPD tugasnya mengawasi kinerja kepala desa  untuk mengantisipasi dalam pembangunan agar tidak terbengkalai”, ucapnya.(Mur)*