Danramil Kalidawir Ikuti Upacara HUT Pramuka Ke 57 Tahun 2018

INFODESA, PENDIDIKAN112 Dilihat

TULUNGAGUNG, INFODESANEWS – Hari Pramuka yang ke-57 diperingati hari ini. Praja Muda Karana (Pramuka) berdiri dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 238 Tahun 1961, tanggal 20 Mei 1961. Namun, pengambilan hari Pramuka merujuk pada tanggal 14 Agustus 1961 dimana Gerakan Pramuka diperkenalkan secara luas sesaat setelah Presiden Soekarno menganugerahkan Panji Gerakan Pramuka.

Lazimnya, sekolah-sekolah akan mengadakan upacara saat memperingati Hari Pramuka. Tak sedikit pula yang mengadakan kegiatan menjemput tunas kelapa di masing-masing daerah melalui perwakilan yang telah ditunjuk.

Di Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung, Danramil 0807/08 Kalidawir Kapten Inf Djoko Widodo mendapatkan kehormatan untuk hadir dan mengikuti kegiatan Upacara Hari Pramuka Ke 57 Tahun 2018 di lapangan SMPN 1 Kalidawir, Selasa (14/08/2018).

Upacara HUT Pramuka Ke 57 Tahun 2018 kali ini mengusung tema “Pramuka Perekat NKRI”. Melalui Pramuka diharapkan para pemuda-pemudi dapat mengisi hari-harinya dengan kegiatan positif dan mampu selalu berinovasi untuk terus berkarya.

Upacara yang diikuti oleh para peserta upacara dari SD, SMP, MI dan SMA se Kecamatan Kalidawir dengan jumlah lebih dari 400 siswa ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Terlihat para Muspika Kecamatan Kalidawir juga hadir mengikuti kegiatan yang baik di pagi hari ini dengan khidmat.

Kapten Inf Djoko Widodo berharap para Pramuka dapat terus mengembangkan diri dengan terus menyumbangkan karya-karya terbaik untuk bangsa Indonesia.

“Hari ini Gerakan Pramuka genap berusia 57 dan Kecamatan Kalidawir menggelar upacara di lapangan SMPN 1 Kalidawir ini. Semoga adik-adik Pramuka mampu jadi diri sendiri dan terus berkarya.” ungkap Danramil Kalidawir.(mdc07)