Danramil 01/Tenggarong Ikuti Ziarah Makam Hari Jadi Kota Raja Ke-241

INFODESA92 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–      Memperingati Hari Jadi Kota Raja Tenggarong yang ke-241 tahun, Danramil 01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Lettu Inf. Adhe Irawan mengikuti rangkaian kegiatan Ziarah Makam Pendiri Kota Tenggarong dan Raja-Raja Kesultanan Ing Martadipura bertempat di pemakaman para raja Kutai Kartanegara. Kamis (28/9/2023)

Mengusung tema peringatan hari jadi kota Tenggarong tahun 2023 ‘Semangat IKN Nusantara Menjaga Adat Dan Tradisi Budaya’, kegiatan Ziarah Makam yang diadakan di area Museum Mulawarman bertujuan untuk menghormati para pendiri dan tokoh-tokoh bersejarah yang telah berjasa dalam perkembangan Kota Raja Tenggarong.

Saat mengikuti rangkaian kegiatan ziarah, Lettu Inf. Adhe Irawan mengatakan, “Di hari jadi kota Tenggarong yang ke- 241 ini adalah saat yang tepat untuk merenungkan perjuangan para pendiri kota dan meneruskan misi mereka dalam membangun Tenggarong menjadi kota yang lebih baik.”

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Sinergitas TNI,Polri dan Masyarakat Dalam TMMD Sengkuyung Tahap III

“Oleh karena itu sepantasnya kita bersama-sama menjaga agar kondisi diwilayah ini tetap terjaga sehingga proses pembangunan di Kabupaten Kutai Kartanegara dapat berjalan dengan lancar”, ujar Danramil.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Unsur Forkopimda Tinjau Kesiapan Pos Terpadu Jelang Hari Raya

Dalam Ziarah Makam peringatan hari jadi Kota Tenggarong ke-241 tampak dihadiri oleh seluruh kerabat Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, para pejabat OPD Setkab Kukar dan perwakilan Paguyuban wilayah kecamatan Tenggarong. (Mur)*