Danny-Azhar Siap Tantang KIM Plus, Kebesaran Allah Nyata

INFODESA, POLITIK188 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdhan Pomanto mengaku ini adalah kebesaran Allah. Ia tidak pernah membayangkan adanya putusan yang bisa memudahkan jalannya menuju Pilgub Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan Danny Pomanto panggilan akrabnya pada media ini via whatsapp, Rabu 21 Agustus 2024 bahwa,“ Ini kebesaran Allah. Mana pernah kita bayangkan ada jalannya seperti ini dan saya ini jalan-jalan yang sudah diatur sama Allah. Ini tanda-tanda baik,” sebutnya.

Enam hari menjelang pendaftaran di KPU, Danny mengaku sejak awal optimis bisa maju agar tidak ada kotak kosong di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel). Kondisinya pun lebih dipermudah dengan hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Itulah yang saya bilang pada saat nafsu kotak kosong meninggi atau membuat kotak kosong berapi-api. Mungkin itu keinginan manusia, tapi ini keinginan Allah yang jadi,” ujarnya.

Untuk diketahui bahwa, DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan rekomendasi B.Persetujuan Parpol KWK (B1KWK) kepada Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Azhar Arsyad untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Penyerahan SK Rekomendasi berupa B.1-KWK kepada Danny-Azhar itu, secara langsung diserahkan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Hotel Fairmont, Jalan Asia Afrika, Jakarta, Minggu 18 Agustus 2024.

“Penetapan tersebut bagian dari upaya kita melakukan seleksi sungguh-sungguh, agar rekomendasi pilihan yang kita berikan kepada masyarakat untuk dipilih benar-benar memang kita yakini akan menjadi solusi di daerah masing-masing,” jelas Danny menirukan Cak Imin pada sambutannya.

Cak Imin pun mengucapkan selamat kepada para calon kepala daerah yang mendapatkan rekomendasi dari PKB. Dia menaruh harapan besar kepada para calon kepala daerah untuk mewujudkan cita-cita PKB.

“Untuk itu saya ucapkan selamat untuk seluruh calon kepala daerah yang berhasil terpilih mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB,” tambah Danny.

Danny Pomanto bersama Azhar Arsyad menyampaikan rasa terima kasihnya kepada partai PKB yang telah mempercayakan kami berdua untuk bertarung di Pilgub Sulsel 27 November 2024.

“Saya bersama pak Azhar Insya Allah siap untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2024, kami akan terus berbuat untuk masyarakat. Dan semoga demokrasi di Sulsel tetap berjalan dengan baik,” ujar Wali Kota Makassar dua periode ini.

Sekadar diketahui, Danny-Azhar sebelumnya telah menerima SK rekomendasi dari PDI Perjuangan, rekomendasi tersebut diserahkan langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.** Benny/Yustus