oleh

Danlanud Adisutjipto Sambut Kedatangan Taruna Tingkat I Akademi TNI

NASIONAL,INFODESANEWS.COM – Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah menerima kunjungan Taruna tingkat I Akademi TNI yang tergabung dalam kegiatan latihan Bhinneka Eka Bhakti (BEB) tahun 2022 di Apron Baseops Lanud Adisutjipto, Kamis (6/1/2022).

Dalam sambutannya Danlanud Adisutjipto menyampaikan Lanud Adisutjipto merupakan pelaksana pendidikan di bawah Kodiklatau. Lanud Adisutjipto melaksanakan kegiatan pendidikan yang terdiri dari penyelenggaraan pendidikan Sekolah Penerbang, Sekolah Navigator, Sekolah Instruktur Penerbang, Sekolah Instruktur Navigator, Awak Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA), dan Semaba PK Wara.

Selain melihat penampilan Jupiter Aerobatic Team dalam latihan rutinnya, para Taruna Akademi TNI juga mengunjungi Museum Pusat Dirgantara Mandala (Muspusdirla) serta melihat static show mulai dari pesawat Grob G120 TP-A dan Cessna Skadik 101, pesawat KT-1B Wongbee Skadik 102 dan mendapat penjelasan singkat mengenai Helikopter EC-120 Colibri Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma yang sedang melaksanakan standby Search and Rescue (SAR).

BACA JUGA  Nanang Ermanto Kembali Gulirkan Program Bantuan Bedah Rumah

Kegiatan Bhinneka Eka Bhakti Taruna Akademi TNI ditutup dengan penampilan Denhanud 474 Paskhas yang menampilkan simulasi demo Hanud titik.

Kunjungan Taruna Akademi TNI ke Lanud Adisutjipto ini merupakan bagian dari latihan Bhinneka Eka Bhakti. Rombongan yang berjumlah 779 orang Taruna Tingkat I Akademi TNI, ini dipimpin oleh Wadanjen Akademi TNI Mayjen TNI Kukuh Surya, M.Tr (Han).

Hadir pada acara tersebut Wadanjen Akademi TNI, Dirdik Akademi TNI, Danwingdikterbang, para Kepala Dinas di jajaran Lanud Adisutjipto dan para Pejabat Mako Akademi TNI.(@Gus)