oleh

Dandim Nganjuk Laksanakan Tradisi Peletakan Batu Pertama dan Selamatan Sebelum Pembukaan TMMD Ke-109

NGANJUK, INFODESANEWS | Selamatan sekaligus Doa bersama sebelum pembukaan TMMD ke-109 Kodim 0810/Nganjuk, berlangsung pagi ini di Balai Pertemuan Dusun Magersari Desa Bajulan Kecamatan Loceret Nganjuk, anggota TNI dan Masyarakat saling membaur dalam acara Doa bersama tersebut. Minggu (13/09/20).

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si. bersama Kasdim dan Para Danramil Jajaran Kodim 0810, Kepala PUPR Kab. Nganjuk, Pejabat Muspika Kecamatan Loceret serta masyarakat Dusun Magersari Desa Bajulan Kecamatan Loceret turut berbaur bersama dalam acara selamatan tersebut.

Sebelum pelaksanaan selamatan, terlebih dahulu dilaksanakan tradisi peletakan batu pertama dan doa keselamatan oleh Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si. bertempat di titik nol pelaksanaan TMMD ke 109 di wilayah Kabupaten Nganjuk.

BACA JUGA  KPU Blora Sukses Lakukan Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati - Wakil Bupati Blora 2020

Dandim Nganjuk dalam sambutannya mengatakan untuk sasaran utama pelaksanaan TMMD ke 109 wilayah Kabupaten Nganjuk kali ini adalah membuat jalan lingkar wilis tembus ke Kabupaten Kediri.

“Nantinya jalan ini akan menghubungkan antara Kabupaten Nganjuk dengan Kabupaten Kediri”. ungkap Dandim.

Adapun sasaran tambahan yang akan dikerjakan dalam TMMD antara lain pemugaran TK, Mushola dan bedah rumah warga yang tidak layak huni agar menjadi layak huni.

“Dengan adanya jalan lingkar wilis ini diharapkan akan dapat membawa dampak bagi  kemajuan daerah Bajulan dan sekitarnya”. sambung Dandim.

BACA JUGA  Kampanye Pilkada Lutra, Danki Brimob Baebunta Netralitas Personil Harga Mati, Pentingnya Prokes Keamanan dan Kedamaian

Dandim juga berharap peran serta warga Bajulan dalam mendukung kegiatan TMMD agar dapat berjalan dengan lancar dan baik demi kemajuan daerah Bajulan.

Dandim menambahkan, saat pelaksanaan nanti, anggota Satgas prajurit TNI akan bermalam di rumah-rumah warga. Dengan cara itu akan membuat warga dan TNI merasa punya kedekatan.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur kepada Tuhan YME dan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim serta Bakti sosial pembagian beras kepada warga yang kurang mampu di Desa Bajulan.(rizal)

Berita