oleh

Dandim Madiun Hadir Dalam Rapimda Kadin Kota Madiun Tahun 2020

MADIUN, INFODESANEWS – Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Kamar Dagang Industri (Kadin) Tahun 2020 dengan tema “Sinergitas Stake Holder Ekonomi Dalam Mengembangkan Ekonomi Kreatif Sebagai Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Madiun” di Ball Room Diamond The Sun Hotel Jl. S. Parman No. 08 Kelurahan Oro-oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Rabu (26/2/2020).

Ketua Umum Kadin Jawa Timur Adik Dwi Putranto, SH., mengatakan, bahwa Kadin Jawa Timur saat ini tengah melaksanakan pendampingan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sektor pengolahan hasil pertanian.

“Pendampingan rencana akan dilaksanakan mulai awal Maret 2020 mendatang, pendampingan akan dilakukan oleh lembaga nirlaba asal belanda, yaitu PUM Netherland Senior Expert,” ungkapnya.

“Bahwa Kadin Jatim serius dalam melakukan pendampingan UKM pengolahan hasil pertanian. Selain akan berdampak pada peningkatan nilai ekspor Jatim, upaya ini juga dipastikan akan berdampak positif terhadap kinerja pertanian Jatim dan kesejahteraan petani,” ujarnya.

Lebih lanjut, Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH.,MM.,M.Pd., mengungkapkan selain sebagai kewajiban organisasi Rapimda Kadin Kota Madiun ini dapatlah menghasilkan rekomendasi-rekomendasi organisasi, terutama yang menyangkut tema dan persoalan aktual yang melingkupi dunia usaha dan bisnis.

“Sebab, sejatinya Kadin adalah perjuangan para pengusaha. Terutama dunia usaha berkaitan dengan hal-hal diatas, sangat perlu untuk mengetengahkan pokok-pokok pikiran dunia usaha Kota Madiun,” tegas Walikota.

Sementara Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., usai kegiatan saat ditemui mengatakan, Kadin memiliki peran penting dalam pembangunan suatu daerah. Terlebih dalam bidang perekonomian.

“Pengusaha yang ada di Kadin bisa menjadi mitra kerja strategis Pemerintah Kota Madiun untuk ikut menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat luas,” tandasnya.***Tim

Berita