Dandim : Indonesia Memerlukan Angkatan Perang Yaitu TNI dan Penegak Hukum Adalah Polri

INFODESA72 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Anggota Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) bersama dengan anggota Polres PPU  memasang spanduk Ucapan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 yang bertempat di depan Makodim 0913/PPU Jln Prop KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kab PPU Provinsi Kaltim, Selasa (18/6/2019).

Menurut Dandim 0913 /PPU Letkol Inf Mahmud S. IP, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan TNI dan POLRI, agar selalu bersinergi dalam setiap kegiatan, selain itu juga untuk bekerjasama dalam memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat dalam beraktifitas setiap harinya.

 “Selamat HUT Bhayangkara ke-73 kepada segenap prajurit Bhayangkara dimanapun bertugas dan berada, Semoga Polri semakin maju, profesional dan dicintai masyarakat,” ucap Dandim.

“TNI-Polri adalah institusi yang besar di negeri ini dan apabila TNI-Polri bersinergi, maka dapat dipastikan NKRI tetap utuh. Oleh sebab itu, soliditas TNI-Polri dan menjaga NKRI adalah Harga Mati,” tegasnya.

Selanjutnya, dengan adanya pemasangan Spanduk ini di harapkan agar masyarakat mengerti dan memahami bahwa Bangsa Indonesia memerlukan Angkatan Perang yaitu TNI dan penegak hukum adalah Polri, sebagai pertahanan tidak bisa dipisah pisahkan dalam menjaga keutuhan NKRI, meskipun banyak isu yang bertujuan untuk memecah belah persatuan TNI-Polri, namun  tetap kompak dan bersatu demi tegak kokohnya Negara Indonesia.

 Penulis Murdi Altaduri