Dandim Dampingi Plt. Bupati Tulungagung Ikuti Peringatan Hari Anak Nasional 2019

INFODESA82 Dilihat

TULUNGAGUNG, INFODESANEWS – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P mengikuti kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemkab Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Jl. Kartini No 7 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (06/08/2019).

Peringatan HAN yang diperingati setiap tanggal 23 Juli dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap  perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air. Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) telah diselenggarakan sejak tahun 1986 silam, berdasarkan Keputusan Presiden No. 44 tahun 1984.

Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 mengusung tema “Peran Keluarga dalam perlindungan Anak”. Melalui HAN yang diperingati setiap tahun, diharapkan semua pihak, terutama para keluarga, dapat mendukung dan berperan aktif dalam memenuhi hak anak dan memberikan perlindungan khusus bagi semua anak Indonesia.

Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menyampaikan dalam sambutannya bahwa tema HAN tahun 2019 sangat relevan jika dijajarkan dengan kondisi yang ada dewasa ini, dimana berbagai tragedi moral dan akhlak selalu muncul dihadapan kita semua. Sehingga momentum HAN sangat tepat untuk merenung bagaimana melindungi anak-anak dari berbagai dampak negatif globalisasi dengan memperkuat peran keluarga serta mewujudkan pengasuhan yang berkualitas.

“Pada prinsipnya pendidikan moral dan kepribadian bagi anak-anak memang bermula dari rumah oleh orang tua untuk kemudian dikembangkan di sekolah oleh guru.” ungkap Plt, Bupati Tulungagung.(ww@h/hrm)