oleh

Dandim Dampingi Gubernur Jatim Gowes Sembari Bagi Masker di Tulungagung

TULUNGAGUNG, INFODESANEWS | Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han) bersama Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo, M.M dan Forkopimda Tulungagung mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa gowes sembari menyampaikan kepada semua pihak agar terus menggunakan masker, Minggu (13/09/2020).

Kegiatan ini merupakan agenda Gubernur Jatim bersama penyintas Covid-19 gowes sosialisasi protokol kesehatan sekaligus mensosialisasikan sanksi administratif bagi pelanggar protokol kesehatan. Dengan semangat, gubernur perempuan pertama Jatim itu menegaskan bahwa saat ini memakai masker bukan sekedar kewajiban melainkan sebuah kebutuhan bagi masing-masing individu.

BACA JUGA  Di Bumi Lamaranginang Tercatat 10 Orang Wafat Corona, 199 Terpapar Positif

“Menggunakan masker ini harus menjadi gerakan bersama,” tegas Gubernur Khofifah sesaat sebelum keliling Kabupaten Tulungagung pada Gerakan Jatim  Bermasker.

Dimulai dari pendopo Kabupaten Tulungagung, Khofifah bersama jajaran organisasi perangkat daerah Provinsi Jawa Timur di dampingi Bupati Tulungagung, Dandim dan Kapolres menyusuri titik- titik strategis dengan menyinggahi pasar Ngemplak, pasar Kliwon serta sentra UMKM Batik Gajah Mada di Kalangbret Tulungagung.

Di setiap titik khofifah tidak lupa membagi masker sambil berpesan agar disiplin menggunakan masker yang benar. Sebab menggunakan masker saja belum cukup, melainkan menggunakan masker dengan benar, itulah yang dijadikan benteng terlindungi dari Covid-19.

BACA JUGA  Sertu Yuskariyanto Laksanakan Rembug Terkait Permasalahan Limbah Ternak

Selain itu, Gubernur Khofifah mengatakan bahwa memakai masker adalah salah satu hal sederhana namun memiliki dampak yang besar bagi pemutus mata rantai penyebaran covid-19. Masyarakat bisa tetap produktif namun aman dan terlindungi dari Covid-19 jika disiplin pakai masker yang benar.(hrm)

Berita