Dandim Bersama Forkopimda Kukar Hadiri Apel Gelar Pasukan Penyerahan BKO Satlinmas

INFODESA148 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–   Dalam rangka pengamanan Pemilu serentak tahun 2024, Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Letkol Inf. Jeffry Satria menghadiri kegiatan apel gelar pasukan penyerahan BKO (Bawah Kendali Operasi) anggota Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) se-Kalimantan Timur ke Polda Kaltim bertempat di lapangan upacara Kantor Bupati Kukar jalan Wolter Mongonsidi kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kamis (30/11/2023)

Apel gelar pasukan yang dihadiri seluruh unsur Forkopimda Kukar tampak juga dihadiri oleh para pejabat pemerintah provinsi Kalimantan Timur diantaranya Pj. Gubernur Kaltim, Dr. Drs. Akmal Malik, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono, Kasrem 091/ASN Kolonel Inf. Priyanto Eko Widodo dan Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai.

Rangkaian kegiatan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima BKO Satlinmas se-Kaltim oleh Pj. Gubernur Kaltim Akmal Malik kepada Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono sebanyak 17.073 personil dan penandatanganan berita acara serah terima BKO Satlinmas Kukar oleh Bupati Kukar Edi Damansyah kepada Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena sebanyak 7.628 personil.

Dalam amanatnya, Akmal Malik menyebut bahwa penyerahan pasukan BKO Satlinmas se-Kalimantan Timur ke Polda Kaltim tersebut adalah sebagai bentuk keikutsertaan linmas dalam membantu pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 agar dapat berjalan dengan tentram, tertib dan aman.

“Pemilu adalah salah satu pilar demokrasi yang harus kita pertahankan dan kembangkan serta merupakan moment penting dimana rakyat berhak menentukan wakil-wakilnya untuk mengemban amanah dan mengawal pembangunan demi kesejahteraan bersama”.

“Oleh karena itu, menjelang pemilu serentak tahun 2024 ini kita sebagai bagian dari komunitas di Kalimantan Timur memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap prosesnya bisa berjalan dengan baik dan aman,” ujarnya.

Ia juga berharap keberadaan para Satlinmas ini akan memberikan tambahan kekuatan dalam segi pengamanan di setiap tahapan pemilihan umum dari kampanye hingga pemungutan suara demi terwujudnya pemilu yang adil bebas dan jujur. (Mur)*