Dandim 0913/PPU dan Ketua Persit KCK Cab LVX Dim 0913 PPU Panen Semangka

INFODESA, LIFESTYLE147 Dilihat

INFODESANEWS.COM.PENAJAM  – Ini yang dilakukan Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab LXV Dim 0913 PPU Ny Ningsih Mahmud, melaksanakan panen buah semangka bersama anggota Kodim dan pengurus Persit yang bertempat di Desa Girimukti Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Minggu (23/2/2020).

Dandim menyebutkan, sekitar tiga hektare lahan tidur di wilayah Desa Girimukti tersebut merupakan milik pertamina dan kita sudah ada kerja sama dengan pihak pertamina untuk memanfaatkan lahan kosong tersebut agar bisa di tanami ,yaitu salah satunya dengan buah semangka, yang di kerjakan oleh anggota Kodim 0913/PPU.

“Harapan kita bersama dengan adanya kebun percontohan yang berada di daerah Kecamatan Penajam ini, semakin  menggairahkan  sektor pertanian masyarakat sekitar sehingga mampu meningkatkan pendapatan keluarga, ” ujar Letkol Inf Mahmud.

Program ketahanan pangan ini, lanjut Mahmud, akan terus ditingkatkan, “Tentunya yang kita tanam ini hasilnya bisa kita nikmati. Kita harapkan anggota lain di Koramil yang ada juga menerapkan apa yang dilakukan anggota Kodim 0913/PPU ini,” harapnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga sebagai salah satu kegiatan dalam mendukung ketahanan pangan dengan memamfaatkan lahan yang ada dan harus ditingkatkan sehingga menjadi motivasi kepada masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten PPU yang merupakan IKN nantinya.”Tambah Dandim PPU.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga